Wajib tahu nih! 9 Tips Mudah Menambah Berat Badan dan Membentuk Tubuh yang Ideal, Apalagi di Bulan Ramadahan

Wajib tahu nih! 9 Tips Mudah Menambah Berat Badan dan Membentuk Tubuh yang Ideal, Apalagi di Bulan Ramadahan

Stres dapat mempengaruhi nafsu makan dan metabolisme tubuh Anda --Foto : freepik.com/@KamranAydinov

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mungkin terdengar ironis bagi sebagian orang yang berjuang keras untuk menurunkan berat badan, namun bagi sebagian lainnya, menambah berat badan dan membentuk tubuh yang ideal adalah tantangan yang sebenarnya.

Bagi sebagian individu, memiliki berat badan di bawah rata-rata atau sulit mendapatkan massa otot bisa menjadi masalah serius yang mempengaruhi kesehatan dan rasa percaya diri.

Mengutipdari halodoc.com, Meskipun menambah berat badan terdengar sederhana, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan untuk mencapai tujuan tersebut dengan cara yang sehat dan berkelanjutan.

Jangan khawatir, dalam artikel ini, kami akan membahas 9 tips mudah yang dapat membantu Anda menambah berat badan dan membentuk tubuh yang ideal dengan cara yang sehat.

BACA JUGA:Tips Meninggalkan Rumah Dalam Perjalanan Pulang Kampung Dengan Aman.

1. Tetapkan Tujuan yang Jelas dan Realistis

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menetapkan tujuan yang jelas dan realistis. Tentukan berapa banyak berat badan yang ingin Anda tambahkan dan dalam jangka waktu berapa lama. Pastikan tujuan Anda dapat dicapai secara realistis dan tidak membahayakan kesehatan Anda.


Tetapkan Tujuan yang Jelas dan Realistis --Foto : Freepik.com/jcomp

 

2. Konsumsi Makanan Bergizi

Penting untuk memperhatikan kualitas makanan yang Anda konsumsi. Pilih makanan yang kaya akan nutrisi, seperti protein, karbohidrat kompleks, lemak sehat, vitamin, dan mineral. Contoh makanan yang sehat untuk menambah berat badan meliputi daging tanpa lemak, ikan, telur, kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan, sayuran berdaun hijau, dan produk susu.

BACA JUGA:Instruktur Yoga Merinci Kesalahan Gaya Hidup Yang Seharusnya Dihindari

 

3. Porsi Makan yang Lebih Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber