Jelang Lebaran 1445 Hijriyah, Penjualan Tiket Kereta Api Sudah Capai 89 Persen

Jelang Lebaran 1445 Hijriyah, Penjualan Tiket Kereta Api Sudah Capai 89 Persen

Suasana di stasiun ka Kertapati palembang-Foto/Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- PT KAI Divre III Palembang telah membuka tiket penjualan kereta api lebaran 1445 Hijriyah, dari tanggal 31 maret hingga 21 april mendatang. 

Dari data yang ada hingga saat ini, jumlah tiket lebaran yang dibeli oleh calon penumpang kereta api mencapai 89% atau 46.697 pelanggan dari ketersedian yang ada. 

Berdasarkan catatan untuk arus mudik dari tanggal 31 maret (H-10) sampai dengan 9 april (H-1) jumlah tiket yang dibeli sebanyak 22.227 pelanggan. Sedangkan untuk arus balik dari tanggal 12 april hingga 21 april sudah sebanyak 20.148 pelanggan.

“Dari catattan tersebut, kemungkinan jumah pelanggan yang akan menggunakan transportasi kereta api saat lebaran idul fitri 1445 hijriyah akan terus alami peningkatan. Karena sampai saat ini prosesnya masih terus berlangsung” Ujar Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti, saat dikonfirmasi Paltv.

BACA JUGA:Resep Kari Ayam Berkuah Pedas yang Menggugah Selera

Pada momen lebaran idul fitri kali ini PT KAI Divre III Palembang mengoperasikan 3 kereta api, yakni kereta api bukit serelo relasi Kertapati-Lubuk Linggau (PP), lalu kereta api ekpres rajabasa Kertapati-Tanjung Karang (PP) dan kereta api komersil sindang marga relasi Kertapati-Lubuk Linggau.

Dimana dari 3 kereta api tersebut, total tempat duduk yang disediakan oleh PT KAI Divre III Palembang untuk lebaran idul fitri nantinya sebanyak 52.228. atau dengan rata rata perharinya 2.374  tempat duduk.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: