Ada Berbagai Jenis Modifikasi Mobil, Mana yang Sebaiknya Anda Pilih?

Ada Berbagai Jenis Modifikasi Mobil, Mana yang Sebaiknya Anda Pilih?

Ada Berbagai Jenis Modifikasi Mobil, Mana yang Sebaiknya Anda Pilih?-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mengganti mobil adalah dambaan setiap pemilik. Walaupun kecil, tinggal ganti pelek, tambah stiker atau ganti kepala saja sudah fix. Beberapa membeli mobil bekas dan memulihkannya.

Tetapi terkadang perbaikannya tidak mutakhir. Kesadaran akan perbedaan diperlukan sebagai sumber motivasi.

Apa itu modifikasi mobil?

Umumnya modifikasi mobil adalah proses penggantian suku cadang dari part asli atau original. Modifikasi meliputi model mobil, ban dan pelek, interior dan mesin. Penggantian bagian-bagian kecil yang berbeda dengan aslinya disebut modifikasi.

Berbagai jenis modifikasi kendaraan

Mod kendaraan sangat berbeda-beda. Ini bukan hanya tentang pengeditan. Perubahan yang direncanakan pada proyek tersebut dapat membuat kendaraan terlihat cantik, tanpa mengganggu performanya. Ini adalah jenis aliran mod yang dijelaskan oleh Otoklix.

BACA JUGA:Glastonbury 2024, Festival Musik Epik dengan Line-Up yang Fenomenal

1. Sleeper Car

Berdasarkan nama jenisnya, terdapat berbagai jenis gerbong tidur, gerbong tidur, dan lain-lain. Modifikasi mobil jenis ini memang menarik.

Pasalnya, meski ada pembicaraan tentang "tidur", itu bukanlah perubahan dari berbaring. Namun tipe ini tidak perlu menonjolkan bodi dan interiornya. Semuanya standar pabrik.

Tetapi jika dilihat dari mesinnya, banyak sekali perubahannya. Semua ini membuatnya lebih bertenaga dibandingkan mobil berpenampilan standar lainnya.

Modifikasi tidur ini sangat berfokus pada mesin dan tidak berkompromi pada eksterior, tetapi performanya luar biasa. Aliran mod sangat populer, terutama di kalangan anak muda yang bergerak cepat.

2. Stance

Kemudian coba ubah mobil agar sesuai dengan jenis posisinya. Ada banyak perbedaan pada tipe ini, seperti letak lahan yang sangat kecil. Perubahan ini fokus pada bagian bawah mobil: peredam kejut, pelek, dan ban. Meski kendaraan telah dimodifikasi menjadi lebih pendek atau ringan, namun tetap aman digunakan karena menggunakan AC yang dapat beradaptasi dengan kondisi jalan raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber