8 Cara Ambil Screenshot di Laptop dan Komputer, Sederhana dan Simple

8 Cara Ambil Screenshot di Laptop dan Komputer, Sederhana dan Simple

8 Cara Ambil Screenshot di Laptop dan Komputer, Sederhana dan Simple-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mengambil tangkapan layar adalah cara cepat dan mudah untuk mengambil lalu menyimpan sebagian atau seluruh layar di perangkat yang Anda gunakan.

Dari layar game hingga foto yang ingin Anda bagikan dengan teman. Itu dapat dengan mudah diarsipkan di komputer Anda tanpa masalah.

Harap diperhatikan jika Anda mengambil tangkapan layar atau SS di laptop atau personal computer  (PC) dengan sistem operasi Windows, Anda tidak akan dapat menggunakannya dengan mudah. cara untuk melakukannya.

Mengambil tangkapan layar (Screenshot) di laptop dan komputer

Ada banyak cara untuk mengambil tangkapan layar di layar perangkat. Lihat berbagai opsi untuk menghadirkan monitor laptop dan komputer Anda ke SS di bawah ini:

BACA JUGA:Pencapaian Pajak Palembang, Lonjakan 21 Persen dalam Triwulan Pertama

1. Menggunakan Tombol Print Screen (PrtScn)

Anda dapat menangkap seluruh layar dengan menekan tombol Print Screen (PrtScn). Tangkapan layar tidak disimpan sebagai file, namun disalin ke papan klip.

Jadi, Anda perlu membuka editor gambar (seperti Microsoft Word atau Paint) dan menyalin tangkapan layar yang baru saja Anda ambil ke dalam aplikasi. Sekali hasilnya akan ditampilkan di layar, kamu tinggal menyimpan screenshotnya.

2 . Menggunakan tombol pintas Alt + PrtScn

Anda dapat dengan cepat mengambil tangkapan layar Windows yang aktif menggunakan tombol pintas Alt + PrtScn.

Ini menangkap sistem operasi Windows yang aktif dan menyalin tangkapan layar ke papan klip. Anda harus membuka aplikasi di editor gambar untuk menyimpannya.


8 Cara Ambil Screenshot di Laptop dan Komputer, Sederhana dan Simple-@fabrikasimf-freepik

3. Menggunakan Tombol Windows + Prtscn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber