Kendaraan Listrik Manakah yang Menjadi Raja Pemulihan Energi?

Kendaraan Listrik Manakah yang Menjadi Raja Pemulihan Energi?

Kendaraan Listrik Manakah yang Menjadi Raja Pemulihan Energi?--carscoops.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Dibutuhkan banyak upaya untuk menghentikan kendaraan listrik atau Electric Vehicle EV yang besar dan berat dari kecepatan tinggi.

Meskipun tidak seperti mobil bertenaga ICE, model kendaraan listrik setidaknya dapat memulihkan sebagian energi tersebut untuk digunakan nanti.

Tapi sebenarnya berapa banyak energi yang mereka pulihkan saat berkendara menuruni gunung sungguhan? Jawabannya, menurut hasil studi baru, pemulihan baterei sangat bervariasi antara satu Electric Vehicle (EV) yang satu dengan   EV lainnya.

ADAC Jerman menguji tiga kendaraan listrik berbeda yang bersama-sama mewakili segmen pasar kendaraan listrik berbiaya rendah, kelas menengah, dan mewah.

BACA JUGA:Mengagumkan! AKBP Maruly Pardede, Kandidat Hoegeng Awards 2024: Polisi Berintegritas, Religius dan Dermawan

Dari hal ini  mereka menemukan bahwa meskipun kendaraan listrik terbaik dapat memulihkan hingga 50 persen energi yang dihasilkan selama pengereman.

Namun beberapa kendaraan listrik hanya memanfaatkan 35 persen energi yang dihasilkan saat pengereman. 

BMW i7 mengklaim penghargaan tertinggi dalam kasus ini, memulihkan 26,27 kWh di bagian menurun dari rute jalan pegunungan Bavaria.

Sementara Spring Dacia yang murah dan ceria mendapatkan sendok kayu, hanya menghasilkan energi 7,05 kWh. SUV Model Y Tesla juga tidak ketinggalan dengan tingkat pemulihan 40 persen, setelah memanfaatkan 17,6 kWh.

BACA JUGA: 13 DPC Partai Nasdem Nyatakan Mosi Tak Percaya Kepada Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang

Performa unggulan BMW tidak hanya berkat teknologi motor superior yang Anda harapkan dari sebuah mobil yang harganya lima kali lebih mahal dari Dacia.

Hebatnya, tingkat biaya pemulihan puncak menuruni bukit BMW sebesar 55 kW lebih besar dari Dacia. ambil di stasiun pengisian daya.

Hal ini juga disebabkan karena bobotnya yang jauh lebih berat, yang berarti ia menghasilkan lebih banyak energi saat melambat.

The Spring memberi bobot pada ADAC hanya 1.180 kg (2.600 lbs), yang membuktikan bahwa kendaraan listrik tidak harus gemuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber