Untung Atau Rugi Mengasuransikan Mobil?. Simak Penjelasannya

Untung Atau Rugi Mengasuransikan Mobil?. Simak Penjelasannya

Untung Atau Rugi Mengasuransikan Mobil?. Simak Penjelasannya--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Asuransi mobil adalah salah satu hal yang sering kali dianggap sepele oleh sebagian orang, namun sebenarnya memiliki peran yang sangat penting dalam melindungi kendaraan Anda.

Pentingnya penggunaan asuransi ini sangat bergantung pada kebutuhan masing-masing individu, namun umumnya disarankan untuk memanfaatkannya, terutama bagi pemilik mobil baru.

Premi yang dikenakan untuk asuransi mobil baru umumnya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil bekas.

Hal ini dikarenakan kondisi mesin dan bodi mobil yang masih dalam keadaan baik, sehingga risiko kerusakannya pun menjadi lebih rendah.

BACA JUGA:9 Tips HP Gaming HP 2 Jutaan, Terhindar Dari Ngelag!

Manfaat Asuransi Mobil bagi Pemilik Kendaraan

Penggunaan asuransi kendaraan dengan bijak akan membawa beragam manfaat bagi pemilik mobil. Berikut adalah beberapa keuntungan dari penggunaan asuransi kendaraan yang sering kali belum disadari oleh masyarakat:

a. Memberikan Ketenangan Pikiran

Salah satu manfaat utama dari memiliki asuransi kendaraan adalah memberikan rasa ketenangan dan kenyamanan bagi pemilik mobil.

BACA JUGA:Pendaftaran Jeruk Gerga, Kemenkumham Sumsel Dampingi Indikasi Geografis Pagar Alam

Dengan adanya proteksi terhadap berbagai risiko kerusakan, Anda akan merasa lebih tenang saat berkendara di jalan. Anda tidak perlu khawatir tentang biaya perbaikan yang mahal jika mobil mengalami masalah.

b. Perlindungan dari Risiko Kecelakaan

Meskipun membayar premi setiap bulan, pengguna asuransi kendaraan akan mendapatkan perlindungan dari berbagai risiko kecelakaan seperti tabrakan, kebakaran, terperosok, dan lain sebagainya.

Pihak penyedia asuransi akan menangani masalah tersebut dan menanggung biaya perbaikan hingga mobil kembali dalam kondisi prima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber