Dipergoki Kades Celikah Saat Curi Seng Alkan, 3 Pemuda Ditangkap Warga Saat Melarikan Diri

Dipergoki Kades Celikah Saat Curi Seng Alkan, 3 Pemuda Ditangkap Warga Saat Melarikan Diri

Kepala Desa (Kades) Celikah Kartiwan menceritakan ketika ia memergoki 3 pencuri seng alkan tetangganya hingga penangkapan tersangka, Kamis (21/3/2024).-Novan Wijaya-PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - Tiga pelaku pencurian seng alkan di Desa Celikah Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir ditangkap warga. Ketiganya dipergoki oleh Kades Celikah saat sedang mengangkut seng alkan hasil curiannya.

Nasib nahas yang dialami oleh ketiga pemuda yang diamankan oleh warga RT 10 Lingkungan 3 Desa Celikah, usai tertangkap basah oleh Kepala Desa Celikah Kartiwan, yang melihat pelaku mencuri seng jenis alkan yang tertumpuk di depan rumah warga pada Rabu dini hari, 20 Maret 2024.

"Kejadiannya sekitar pukul 04:00 kami sedang makan sahur, saya mendengar suara berisik. Saya kira mobil lalu saya intip dari jendela terlihat tiga orang sedang mengangkut seng dengan sepeda motor," kata Kades Celikah Kartiwan kepada pewarta pada hari Kamis, 21 Maret 2024.

Berdasarkan keterangan pemilik barang, lanjut Kades Celikah, seng alkan milik tetangganya itu berjumlah 35 keping senilai belasan juta Rupiah pada saat dicuri sudah hampir habis, beruntung sempat diketahui aksi ketiga pelaku tersebut.

BACA JUGA:Terdakwa Kasus Dugaan Investasi Bodong Rp4,1 Miliar Tertawa Usai Dengar Tuntutan Pidana Maksimal


Tiga tersangka pencuri seng alkan berhasil ditangkap warga Desa Celikah pada Rabu dini hari, 20 Maret 2024.-Dokumentasi Kades Celikah Kartiwan-

"Saat saya intip dari jendela melihat aksi ketiga pelaku, saya dan anak saya langsung keluar dan meneriaki pelaku. Satu pelaku kabur berlari sementara dua orang bermotor juga sempat kabur. Tapi sesampai di arah Simpang Tol Celikah, warga ramai dan kebetulan ada Polisi sedang patroli lalu menangkap mereka," beber Kartiwan.

Ketiga pelaku yang diketahui merupakan warga Kelurahan Jua-Jua Kayuagung tersebut sempat nyaris dihakimi warga yang memang kesal, beberapa minggu terakhir di kampung mereka sering terjadi pencurian.

"Beruntung pelaku langsung dibawa dan dijemput oleh Petugas Satreskrim Polres OKI karena hampir dihajar warga. Memang sejumlah warga sempat mengatakan bahwa pernah terjadi kemalingan seperti pompa air dan lain-lain, tapi belum tahu apakah mereka ini adalah pelaku yang sama," kata Kartiwan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres OKI AKP Iman Falucky Fahri saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut dan pelaku sudah diamankan di Polres OKI.

BACA JUGA:Sopir Dump Truck Dianiaya Diduga Oknum Polisi dan ASN di Jalan Tiga Putri Kabupaten Banyuasin

"Iya betul, ketiga pelaku sudah kita amankan dan masih menjalani pemeriksaan oleh Tim Penyidik Reskrim kita," singkatnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv