Bulan Ramadhan Petani Karet Banting Setir Produksi Buah Kolang-kaling

Bulan Ramadhan Petani Karet Banting Setir Produksi Buah Kolang-kaling

Bulan Ramadhan Petani Karet Banting Setir Produksi Buah Kolang-kaling-foto/anggi perkasa-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID- Buah kolang-kaling tentunya pada saat bulan ramadhan saat ini menjadi salah satu menu untuk berbuka puasa, dengan momen di bulan ramadhan ini banyak yang memproduksi buah dari pohon aren tersebut.

Dengan tingginya permintaan buah kolang-kaling pada saat bulan ramadhan seperti ini salah satu petani karet membanting stir untuk memproduksi buah berwarna putih tersebut. 

Linda (51) salah satu petani karet yang tinggal di jalan Prabumulih-Pali ini mengaku memproduksi buah kolang-kaling pada saat bulan ramadhan ini saja. 

"Baru dalam bulan puasa ini membuat kolang-kaling, kalo pekerjaan sehari-hari petani nakok balam," kata Linda pada saat ditemui tim PalTV belum lama ini. 

BACA JUGA:Safari Ramadan Pertama oleh Kemenkumham Sumsel di Rutan Palembang

Buah pohon aren yang menjadi bahan untuk membuat kolang-kaling itu didapat dirinya dan keluarga dari sekitar kebunnya sendiri. 


Buah kolang-kaling yang sudah diolah dan siap jual-foto/anggi perkasa-PALTV

"Buahnya dari sekitar sini lah (kebun), kami olah sekeluarga bersama-sama," ujarnya sambil memotong buah aren yang telah direbus itu menjadi dua bagian. 

Untuk menjual hasil buah kolang-kaling yang sudah diolah dirinya mengaku mudah untuk dijual, karna ada yang langsung mengambil ke tempatnya. 


Linda, Petani karet yang memproduksi buah kolang-kaling-foto/anggi perkasa-PALTV

"Ada yang ngambil kesini, dengan harga Rp 10.000 perkilogram nya. Yang mengambil ada yang dari Prabumulih ada yang dari Tanah Abang Kabupaten Pali," ujarnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: