Berani Bayar Mahal, Produsen Indonesia Lebih Pilih Artis Korea

Berani Bayar Mahal, Produsen Indonesia Lebih Pilih Artis Korea

Kim Soo Hyun.--instagram.com/@soohyun_k216

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Banyaknya penggemar drama Korea dan Boyband Korea di Indonesia, menjadikan produsen produk lebih memilih artis artis Korea untuk menjadi brand ambassador atau bintang iklan. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat apapun yang dipakai oleh para artis ini biasanya ditiru dan dipakai pula oleh para penggemarnya. 

Sudah bukan rahasia lagi, kalau para idol atau artis yang sedang mengenakan produk tertentu, maka dalam hitungan jam produk itu akan soldout di pasaran. Tak heran, bukan saja Indonesia. Tapi brand-brand duniapun banyak menggunakan artis Korea sebagai brand ambasaador.

Bayangkan, berapa kontrak yang harus dibayar oleh produk Indonesia dengan menjadikan artis Top Korea sebagai brand ambassador mereka. Tentunya sangat mahal. Untuk sekali kontrak iklan saja, rata-rata menerima paling sedikit Rp10 milyar. 

Artis yang dipilihpun merupakan artis top Korsel. Bahkan aktor termahal Korea pun seperti Kim Soo Hyun menjadi salah satu BA yang digunakan oleh brand lokal Indonesia.

BACA JUGA:Sewu Dino, Film Horor yang Mencekam!

BACA JUGA:Khasiat Air Mawar untuk Kesehatan Kulit Kepala dan Rambut

Siapa saja artis-artis yang jadi brand ambassador produk Indonesia, berikut detailnya?

1. Kim Soo Hyun. 

Bulan ini, tepatnya 14 Mei lalu, brand kosmetik YOU Beauty mendatangkan Kim Soo Hyun di ICE BSD Tanggerang untuk fans meeting. Aktor dengan bayaran termahal di Korea ini, yakni di kisaran Rp2,2-Rp2,5 milyar per episode dramanya ini mengaku sudah dua kali datang ke Indonesia.

Keberanian, brand YOU ini cukup mencengangkan, mengingat untuk kontrak iklan Kim Soo Hyun rata-rata mencapai 1 milyar Won atau sekitar Rp11 milyar lebih. 

BACA JUGA:Mufidatul Ilmi Membentuk Karakter Islami pada Anak Sejak Dini

BACA JUGA:Granit Xhaka Akan Tinggalkan Arsenal, Isu Merapat ke Bayer Leverkusen Kian Mencuat

You Cosmetic merupakan unit usaha PT Hebe Beauty Group yang mengusung konsep Long Lasting Beauty. Produk ini sendiri baru dilaunching tahun 2018 lalu, dan saat ini dapat ditemui di toko-toko kosmetik dengan harga yang cukup terjangkau.

2. Lee Min Ho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber