Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel Lakukan Distribusi Beras SPHP Secara Bertahap di Pasar Tradisional Palembang

Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel Lakukan Distribusi Beras SPHP Secara Bertahap di Pasar Tradisional Palembang

Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel lakukan distribusi Beras SPHP secara bertahap di pasar tradisional di Palembang, Rabu (20/3/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berdasarkan pantauan Tim Liputan PALTV di sejumlah pasar tradisional Palembang pada hari Rabu, 20 Maret 2024, terlihat beberapa pedagang beras mengaku kesulitan mendapatkan Beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kantor Wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Kanwil Sumsel Babel), Elis Nurhayati mengatakan, pendistribusian Beras SPHP ke pasar tradisional telah dijadwalkan secara bertahap.

Distribusi Beras SPHP ke pedagang beras di pasar tradisional Palembang tidak dapat dilakukan setiap hari ke satu pasar, tetapi harus bergiliran,” kata Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel, Elis Nurhayati.

Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel mengklaim tidak bisa melakukan penyaluran Beras SPHP ke 23 pasar tradisional di Palembang. Untuk itu, pendistribusian Beras SPHP dilakukan secara bergiliran.

BACA JUGA:Dinas PUPR Banyuasin Perbaiki Jalan Amblas di Dusun Lubuk Keranji, Respons Cepat Pemerintah Mendapat Apresiasi


Elis Nurhayati, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel, Rabu (20/3/2024).-Hafid Zainul-PALTV

“Karena di Palembang sendiri kita ada 23 pasar yang harus kita kirim, sehingga harus bergantian,” ujar Elis Nurhayati.

Elis Nurhayati menambahkan, jika stok Beras SPHP di pasar tradisional Palembang mengalami kekosongan, para pedagang beras diharapkan melakukan pembelian Beras SPHP ke Gudang Bulog.

Pengantaran Beras SPHP dari Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel bertujuan agar mempermudah para pedagang beras.

“Apabila stoknya habis, maka mereka bisa melakukan pembelian ke Gudang Bulog. Jadi, kita melakukan pengantaran Beras SPHP untuk mempermudah penyaluran beras kepada mereka, karena memperhemat waktu dan biaya angkutan,” tutur Elis Nurhayati.

BACA JUGA:Herman Deru dan Heri Amalindo Duduk Bersebalahan di Acara Buka Bersama ICMI Orwil Sumsel

Selain pendistribusian Beras SPHP ke pasar tradisional di Palembang, Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel turut melakukan distribusi Beras SPHP ke ritel-ritel modern yang tersebar di Kota Palembang.

“Kegiatan kita bukan hanya untuk melakukan pendistribusian beras SPHP ke pasar tradisional, tetapi juga kita melakukan distribusi Beras SPHP di ritel modern antara lain melalui Indogrosir, kemudian Alfamart, juga Transmart, serta kegiatan-kegiatan Gerakan Pangan Murah, dan kegiatan lainnya,” pungkas Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel, Elis Nurhayati.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: