Sumsel Rawan Bencana, Danrem Gapo Ingatkan Ini Pada Personilnya

Sumsel Rawan Bencana, Danrem Gapo Ingatkan Ini Pada Personilnya

apel bulanan korem gapo dipimpin danrem 044/gapo brigjen TNI m thohir--Foto : penrem 044/gapo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, membuat beberapa wilayah di propinsi Sumsel menjadi rawan bencana yaitu Banjir dan Longsor

Oleh karenanya dalam pelaksanaan apel bulanan yang digelar di halaman Makorem 044/Gapo, Danrem Brigjen TNI M Thohir mengingatkan seluruh personil waspada dan melakukan antisipasi.

Selain itu juga dalam apel bulanan jenderal bintang satu TNI AD ini membacakan amanat dari Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil yang mana isinya, kepada seluruh personil TNI AD khususnya Korem 044/Gapo.

Untuk melakukan mitigasi yaitu dengan melakukan penanaman pohon, pembersihan aliran air/sungai, pengendalian sampah, pembuatan tanggul air dan penyiapan air bersir melalui program manunggal air bersih.  Serta juga mensosialisasikan ke masyarakat tentang rawan bencana. 

BACA JUGA:MIN 1 dan MTs Negeri 1 Palembang Terancam Disita, Penggugat Ajukan Sita Jaminan

"Program optimalisasi lahan rawa yang merupakan kerjasama TNI AD dengan kementerian pertanian, yang harus selesai pada bulan juni 2024 harus dapat diselaraskan dengan pengendalian air" Ujar Danrem yang membacakan amanat Pangdam II/Sriwijaya.

Seperti diketahui dan berdasarkan ramalan BMKG SMB II Palembang, kondisi cuaca di beberapa wilayah di Sumsel masih berpotensi hujan hingga awal april mendatang, dan BMKG SMB II Palembang telah memberikan himbauan kepada warga terkait kondisi ini. 


apel bulanan korem gapo dipimpin danrem 044/gapo brigjen TNI m thohir--Foto : penrem 044/gapo

Saat ini BMKG SMB II Palembabg sendiri, telah melakukan koordinasi dengan instasi dan juga pemerintah daerah terkait kondisi cuaca di Sumsel yang masih berpotensi hujan deras sampai awal april mendatang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: