Hari Ke-7 Ramadan, Volume Sampah di Palembang Mulai Meningkat

Hari Ke-7 Ramadan, Volume Sampah di Palembang Mulai Meningkat

Hari ke-7 Ramadan, volume sampah di Palembang mulai alami peningkatan, Senin (18/3/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memasuki hari ke-7 di bulan suci Ramadan, volume sampah di Kota Palembang mengalami peningkatan.

Peningkatan volume sampah tersebut dikarenakan meningkatnya aktivitas atau kegiatan masyarakat Kota Palembang selama bulan Ramadan.

Disampaikan oleh Kabid PSLB3 DLHK Kota Palembang Andika Martadinata, memasuki satu minggu di bulan Ramadan, volume sampah di TPA mengalami peningkatan kurang lebih 20 sampai 30 ton.

Biasanya untuk awal Ramadan peningkatan sampah tidak begitu signifikan karena kegiatan seperti buka bersama belum banyak.

BACA JUGA:KPAD Sumsel Pandang Penting Perhatian Orang Tua agar Anak Tidak Terjerumus Aksi Tawuran


Andika Martadinata, Kabid PSLB3 DLHK Kota Palembang, Senin (18/3/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

“Bisa kita cermati untuk satu minggu di awal Ramadan volume sampah mengalami peningkatan 20 sampai 30 ton. Kenaikan tersebut belum terlalu signifikan mengingat kegiatan masyarakat seperti buka bersama belum banyak dilakukan,” ujar Andika Martadinata saat ditemui Tim PALTV pada hari Senin, 18 Maret 2024.

Andika menambahkan, kenaikan volume sampah yang sangat signifikan biasanya terjadi pada minggu kedua atau minggu keempat menjelang lebaran Idulfitri.

Kenaikan volume sampah pada minggu-minggu tersebut disebabkan aktivitas buka bersama di luar sudah banyak digelar oleh masyarakat.

“Kenaikan sampah yang cukup signifikan biasanya terjadi ketika sudah memasuki minggu kedua atau minggu keempat di bulan Ramadan, karena kegiatan masyarakat seperti buka bersama sudah dilakukan,” tambahnya.

BACA JUGA:Aksi Balap Liar Kocar Kacir, Satlantas Polres Prabumulih Amankan 34 Sepeda Motor


Kenaikan volume sampah yang sangat signifikan di Kota Palembang biasanya terjadi pada minggu kedua atau minggu keempat menjelang Idulfitri, Senin (18/3/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Lebih lanjut Andika Martadinata menjelaskan, mengenai penanganan sampah tetap akan dilakukan seperti biasa. Sampah akan diangkut dari TPS dengan armada pengangkut dari DLHK Kota Palembang.

“Penanganan sampah tetap seperti biasa diangkut dari TPS. Hanya saja mengingat volume sampah yang semakin meningkat, tentu ritasi juga akan ditingkatkan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv