57 Pimti Pratama Dilantik Oleh Menkumham, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Berganti

57 Pimti Pratama Dilantik Oleh Menkumham, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Berganti

57 Pimti Pratama Dilantik Oleh Menkumham, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Berganti --foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, telah mengumumkan promosi dan mutasi bagi 57 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Graha Pengayoman, Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM pada hari Senin (18/3).

Dalam rangka rotasi ini, Bambang Haryanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, telah dimutasi sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tenggara. 

Jabatan Kepala Divisi Pemasyarakatan di Kantor Wilayah Sumsel digantikan oleh Mulyadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan di Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau.

BACA JUGA: Korban Tenggelam di Aliran Lebak Sungai Desa Tanjung Laut OI Ditemukan Kondisi Tak bernyawa

Dalam pidatonya, Yasonna menyatakan bahwa mutasi dan promosi jabatan kali ini memiliki signifikansi yang besar, terutama mengingat masa transisi pemerintahan Indonesia.

Pelantikan ini didasarkan pada pertimbangan beberapa aspek, terutama dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Yasonna juga menekankan pentingnya konsolidasi dan pengambilan langkah-langkah strategis oleh para pejabat yang baru dilantik untuk mempercepat pencapaian kinerja organisasi. Dia mendorong inovasi dan penerapan manajemen yang efisien dan efektif.


57 Pimti Pratama Dilantik Oleh Menkumham, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Berganti --foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

Yasonna juga menyoroti agenda penting Kementerian Hukum dan HAM saat ini, termasuk penyusunan kebijakan dalam dokumen Renstra 2025-2029 sebagai panduan ke depan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), penguatan implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), dan implementasi Reformasi Birokrasi tematik yang berdampak.


Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

Dia menegaskan bahwa sebagai pemerintah, mereka memiliki tanggung jawab untuk melayani publik dan harus menjadi contoh yang baik dalam orientasi pelayanan publik.

Sementara itu, para pejabat di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, seperti Dr. Ilham Djaya, Rahmi Widhiyanti, dan Ika Ahyani Kurniati, turut menyaksikan acara pelantikan tersebut. Upacara pelantikan juga disaksikan secara virtual oleh pejabat struktural dan jajaran Kantor Wilayah lainnya.

Ilham Djaya mengucapkan selamat atas pelantikan Bambang Haryanto dan berterima kasih atas dedikasinya selama bertugas di Kantor Wilayah Sumsel, serta berharap kesuksesan dan kesehatan senantiasa menyertai beliau.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber