Pesona Pasar Papringan : Wisata Tersembunyi yang Mengajak Anda Kembali ke Jawa Tempo Dulu

Pesona Pasar Papringan : Wisata Tersembunyi yang Mengajak Anda Kembali ke Jawa Tempo Dulu

Pesona Pasar Papringan Wisata Jawa Tempo Dulu--Foto : indonesia.go.id/Kemenparekraf

 

Meriahkan Wisata dengan Budaya Lokal

Pasar Papringan bukan hanya sekadar tempat untuk berbelanja dan bersantai. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner khas Temanggung, mulai dari makanan ringan hingga hidangan berat.

Pengalaman ini semakin lengkap dengan penyajian yang mengikuti tradisi Jawa, tanpa menggunakan bahan-bahan plastik, melainkan menggunakan keranjang anyaman pring, bathok kelapa, dan alat masak dari tanah liat.

BACA JUGA:Pemuda Inovatif, Iyan Muhazan Membawa Konsep Unik Menikmati Kopi ke Dalam Pasar 16 Ilir Palembang

 

Sarana Pendidikan dan Rekreasi

Selain sebagai tempat berbelanja dan bersantai, Pasar Papringan juga menyediakan berbagai fasilitas untuk anak-anak dan keluarga, seperti area permainan anak-anak, perpustakaan mini, dan musala.

Bahkan, pengelola juga menyediakan homestay di rumah-rumah warga setempat, memungkinkan pengunjung untuk merasakan kehidupan pedesaan secara langsung.

 

Destinasi Wisata yang Akan Menghipnotis Anda

BACA JUGA:Bigung Pilih Kue Lebaran? Berikut Ini 10 Rekomendasi Kue Lebaran yang Laris di Pasar

Pasar Papringan merupakan perpaduan yang sempurna antara ekowisata dan budaya lokal. Mengunjungi pasar ini bukan hanya sekadar berwisata, tetapi juga merupakan suatu pengalaman mendalam yang akan membawa Anda kembali ke era Jawa tempo dulu.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan sensasi yang unik dan memikat ini, sambil menikmati semilir angin hutan bambu Temanggung yang menenangkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesia.go.id