Semarak Ramadan, Masjid Kimarogan Palembang Gelar Buka Bersama Hingga Cawisan Subuh

Semarak Ramadan, Masjid Kimarogan Palembang Gelar Buka Bersama Hingga Cawisan Subuh

Semarak Ramadan, Masjid Kimarogan Palembang gelar buka bersama hingga cawisan Subuh, Sabtu (16/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Masjid Kiai Muara Ogan atau sering dikenal dengan Masjid Kimarogan, merupakan salah satu masjid bersejarah yang terletak di Jalan Kimarogan Kecamatan Kertapati Kota Palembang.

Masjid Kimarogan ini didirikan pada tahun 1871 Masehi oleh Ulama besar Kota Palembang, Kiai Masagus H Abdul Hamid atau yang lebih dikenal dengan nama Kiai Marogan.

Ketua Yayasan Masjid Kimarogan Masagus Dedi Hambali mengatakan, kegiatan Masjid Kimarogan di bulan Ramadan menggelar buka puasa bersama dan cawisan ba’da Subuh, yang diisi oleh para Habaib dan Kiai di Kota Palembang.

"Di bulan Ramadan kita ada buka puasa bersama. Selain itu ada cawisan Subuh rutin setiap hari kita adakan, dan seminggu dua kali setiap Zuhur, di hari Rabu dan Kamis," ujar Masagus Dedi Hambali, Ketua Yayasan Masjid Kimarogan.

BACA JUGA:Semarak Ramadan Warga Binaan, Ikut Seleksi MTQ Tingkat Lapas dan Siap Mewakili Sumsel di Ajang Nasional


Masagus Dedi Hambali, Ketua Yayasan Masjid Kimarogan, Sabtu (16/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Selain itu, menurut Masagus Dedi Hambali, di bulan suci Ramadan ini, Yayasan Masjid Kimarogan melakukan perbaikan fasilitas masjid dan mengecat bagian dalam dan luar masjid, guna mempercantik Masjid Kimarogan yang menjadi salah satu destinasi wisata religi di Kota Palembang.

"Sesuai visi Masjid Kimarogan, ingin menjadikan Masjid Kimarogan sebagai ikon Kota Palembang sebagai destinasi religi historis sejarah Palembang. Maka, Masjid Kimarogan dilakukan perbaikan fasilitas untuk mendukung wisata religi dan saat ini sudah masuk ke tahap pengecatan luar dan dalam masjid," ujar Ketua Yayasan Masjid Kimarogan Masagus Dedi Hambali.

Sementara untuk kunjungan wisatawan ke Makam Kimarogan di hari biasa bisa mencapai 250 pengunjung.

Namun, di bulan suci Ramadan mengalami penurunan yaitu hanya sekiar 50 pengunjung di setiap harinya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv