Waduh, BPN Sumsel Di Geledah Penyidik Kejati Sumsel, Ada Apa Ini?

Waduh, BPN Sumsel Di Geledah Penyidik Kejati Sumsel, Ada Apa Ini?

Kejati Sumsel Gledah Kantor BPN Sumsel--Foto: Humas Penkum Kejati Sumsel

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Gedung Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumsel di geledah oleh tim penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel. Jumat, (15/3/2024).

Dari pantauan tim liputan PALTV ternyata kehadiran tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumsel pada Jumat 15 Maret 2024 ini untuk menggeledah guna mendapatkan bukti berkas dokumen penyidikan-penyidikan terkait kasus dugaan korupsi.

Penggeledahan sendiri dimulai sejak pukul 09.30 WIB pagi, yang terdiri dari jaksa penyidik sebanyak 5 orang dengan menggunakan rompi khusus.

Dari pantauan terlihat penyidik juga  didampingi beberapa staf Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumsel, sejumlah petugas penyidik tersebut menggeledah tiap-tiap ruangan.

BACA JUGA:Jelang Sahur, Satu Unit Rumah Semi Permanen di Kecamatan Plaju Palembang Ludes Dilahap si Jago Merah

Khususnya ruangan yang berada dilantai III gedung BPN Provinsi yang berlokasi di Jalan POM IX Lorok Pakjo Kota Palembang.

Dilantai III gedung BPN Provinsi Sumsel, petugas menggeledah dan memeriksa satu persatu beberapa berkas atau dokumen di ruang Bidang Survey dan Pemetaan.

Hal yang sama juga dilakukan beberapa jaksa penyidik saat menggeledah dan memeriksa dokumen yang berada di ruang penetapan dan pendaftaran.

Giat penggeledahan dan pemeriksaan beberapa dokumen berkas terkait penyidikan dugaan korupsi berjalan dengan kondusif.


Kejati Sumsel Gledah Kantor BPN Sumsel--Foto: Humas Penkum Kejati Sumsel

Beberapa staf dan petugas BPN Provinsi Sumsel kooperatif dengan menunjukkan beberapa bukti berkas atau dokumen terkait penyidikan yang dilakukan jaksa penyidik Kejati Sumsel.

Berdasarkan informasi yang berhasil di peroleh, giat penggeledahan pada hari ini dilakukan di tiga titik lokasi sekaligus.

Selain gedung kantor BPN Provinsi Sumsel, tim penyidik Pidsus Kejati Sumsel juga menggeledah gedung kantor Dinas Perkebunan dan gedung kantor Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel.

Diduga giat penggeledahan yang dilakukan oleh tim penyidik Pidsus Kejati Sumsel ini, terkait dengan penyidikan kasus dugaan korupsi mafia lahan perkebunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: