Guru Memperpanjang Liburan, Kadisdik OKU: Siap-siap Kita Beri SP 1

Guru Memperpanjang Liburan, Kadisdik OKU: Siap-siap Kita Beri SP 1

Kadisdik Kabupaten OKU Topan Indra Fauzi mengingatkan untuk para guru yang molor dalam bekerja akan mendapatkan Sanksi SP 1 -foto: Ari Pranika-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pada hari Ini Jum'at (15/03/2024) siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten OKU akan mulai masuk sekolah usai libur hari raya nyepi dan cuti pertama puasa.

Kadisdik OKU menegaskan bagi guru yang masih  molor masuk kerja akan disanksi berupa Surat Peringatan (SP) ke satu. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Topan Indra Fauzi menegaskan akan memberikan sanksi bagi guru yang masih molor masuk kerja usai libur hari raya nyepi dan cuti pertama puasa.

Dikatakan Topan pihaknya akan menegur guru yang memperpanjang liburan dengan memberikan surat peringatan ke satu baik kepada guru honorer maupun ASN. 

BACA JUGA:Kanwil DJP Sumsel dan Kep Bangka Belitung Serahkan Tiga Tersangka Tindak Pidana Perpajakan ke Kejari Palembang

"Besok Jumat kegiatan belajar mengajar ditingkat SMP dan SD di kabupaten OKU akan dimulai kembali setelah usai libur hari raya Nyepi dan cuti bersama dalam menyambut hari pertama puasa. Bagi guru yang honorer maupun ASN yang tidak masuk akan kita beri peringatan berupa SP 1," ujar Kadisdik OKU Topan Indra Fauzi. 

Ditambahkan Topan, pihaknya meminta agar para guru mengajar seperti biasa mesti dalam menjalankan puasa.

Namun dirinya memberikan pengecualian terhadap guru yang sedang mengalami sakit atau halangan lainnya dengan alasan yang masuk akal. 

"Untuk guru yang sedang sakit atau ada kepentingan kami beri kelonggaran namun dengan catatan alasan yang mereka berikan masuk di akal," tambah Topan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Terlibat dalam Rapat Teknis Mandiri Maturitas SPIP

Topan mengatakan kepada para guru untuk bersyukur memiliki pekerjaan yang sangat mulia tersebut. Mengingat guru adalah pedoman bagi para murid mereka.

"Guru merupakan salah satu pekerjaan yang sangat mulia dan guru juga menjadi pedoman bagi murid-muridnya untuk itu guru harus tetap semangat dan bersyukur dalam menjalankan profesinya," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: