Perhatikan! Ini Himbauan Kapolda Sumsel di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah

Perhatikan! Ini Himbauan Kapolda Sumsel di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah

Pengumuman himbauan dari kapolda sumsel di bulan suci Ramadhan --Foto : instagram@polisi_sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Bulan penuh berkah dan selalu dirindukan oleh umat muslim penjuru dunia yaitu ramadhan datang kembali. Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo memberikan himbaun kepada umat muslim di Sumsel selama menjalankan bulan suci ramadhan 1445 Hijriyah

Pertama Kapolda mengingatkan umat muslim untuk meningkatkan iman dan takwa dengan perbanyak ibadah, kedua kapolda menghimbau umat muslim untuk menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat dan dapat mengurangi nilai ibadah puasa seperti tawuran dan memainkan musik remix. 

Selanjutnya tiga kapolda menghimbau untuk menjaga toleransi dan saling menghormati antar umat beragama, keempat kapolda menghimbau agar tidak menyalakan petasan yang dapat mengganggu dan membahayakan diri sendiri atau orang lain. 

BACA JUGA:Mengurai Pentingnya Remisi Khusus Hari Raya Nyepi bagi Narapidana Hindu di Sumatera Selatan

Kemudian yang kelima mantan kapolda Jambi ini mengingatkan umat muslim untuk tidak balap liar dan menggunakan knalpot brong, serta yang terakhir jenderal polri bintang 2 ini menghimbau untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan selama bulan suci ramadhanramadhan, dengan selalu pastikan rumah atau kendaraan selalu dalam keadaan terkunci ketika ditinggalkan. 


Pengumuman himbauan dari kapolda sumsel di bulan suci Ramadhan --Foto : instagram@polisi_sumsel

Semoga himbauan yang disampaikan oleh kapolda Sumsel tersebut, bisa menjadi perhatian dan acuan warga sumsel khususnya umat muslim selama bulan suci ramadhan 1445 H/2024 Masehi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: