7 Faktor yang Menyebabkan Mobil Terasa Berat saat Dipakai

7 Faktor yang Menyebabkan Mobil Terasa Berat saat Dipakai

7 Faktor yang Menyebabkan Mobil Terasa Berat saat Dipakai--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Mungkin pernah Anda mengalami sensasi tak biasa saat mengemudi, yaitu merasakan tarikan mobil yang begitu berat.

Anda mungkin bertanya-tanya, apa sebenarnya yang menyebabkan mesin mobil terasa berat seperti itu? Tentu saja, saat mobil mengalami masalah dan terasa berat dikendarai, ini pasti akan membuat pengemudi merasa tidak nyaman berkendara.

Namun, tidak hanya ketidaknyamanan saja yang dirasakan. Mobil juga akan berjalan dengan laju yang sangat lambat.

Apakah Anda pernah mengalami situasi di mana, baik dalam perjalanan jarak dekat maupun jauh, mobil terasa sangat berat? Tidak jarang pula kita mendengar suara gemuruh dari mobil akibat tarikan yang terlalu berat.

BACA JUGA:40 Lebih Kendaraan Terjaring Operasi Keselamatan Musi Selama 5 Hari di Ogan Ilir

Tentu saja, hal ini bukanlah sesuatu yang boleh diabaikan karena bisa menjadi pertanda adanya masalah yang serius pada kinerja mobil Anda.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan tarikan mobil terasa berat saat sedang dikendarai. Berikut ini adalah beberapa masalah umum pada bagian mesin mobil yang dapat menyebabkan hal tersebut:

1. Cengkraman rem terlalu kuat

Seringkali, mobil dengan jenis rem tromol mengalami masalah ini, di mana rem harus disetel dengan baik terlebih dahulu.

BACA JUGA:Memahami Komposisi Ideal Semen dan Pasir untuk Pemasangan Keramik Proyek DIY

Jika setelan rem terlalu kencang, roda mobil akan bergerak terlalu lambat dan mengakibatkan tarikan yang terasa berat. Terutama pada mobil dengan mesin berkapasitas kecil, tarikan mobil akan terasa tertahan.

Diperlukan penyetelan ulang pada bagian tromol rem untuk mengatasi masalah ini.

Jika masalah ini tidak segera diatasi, dapat berakibat pada kerusakan pada sistem rem. Oleh karena itu, jika Anda mengalami masalah ini, segera periksakan mobil Anda ke bengkel resmi terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

2. Kampas kopling aus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber