Begini Tindakan jika Lampu Indikator Aki Menyala dan Cara Mengatasinya

Begini Tindakan jika Lampu Indikator Aki Menyala dan Cara Mengatasinya

Mengapa Lampu Aki Menyala dan Bagaimana Cara Memperbaikinya, Aki Menyala, Apa Saja Tanda-Tanda Aki Mobil Rusak --Foto : freepik.com/@wirestock

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Beberapa pengguna kendaraan baru, khususnya pengguna mobil, mengalami kesulitan dalam mengenali tanda-tanda kerusakan kendaraan.

Sedikit informasi dapat membuat pemilik mobil bingung saat melihat lampu indikator berkedip atau nyala di speedometernya. Salah satunya adalah lampu baterai. Itu bukan masalah. Hal ini karena aki yang rusak dapat merusak mobil Anda.

Namun jangan khawatir. Berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan lampu indikator aki mobil Anda menyala dan menandakan aki mobil Anda mati dan  lemah atau rusak. Masih banyak alasan lain untuk memeriksa kesalahan dalam proses perbaikan.

Lihat penjelasan dan solusi penyebab lampu indikator aki nyala dan cara mengatasinya

BACA JUGA:Mencabut Aki Mobil Saat Lama Tak Digunakan, Apakah Salah Kaprah? Ini Ulasannya


Penyebab Lampu Indikator Aki Menyala --Foto : freepik.com/@produksi pv

 

Penyebab Lampu Indikator Aki Menyala

Apa yang terjadi jika lampu aki menyala Beberapa mobil baru memiliki electronic control unit (ECU) yang dapat mendeteksi masalah pada mobil melalui lampu indikator. Lampu ini menyala karena beberapa alasan.

1. Kesalahan sistem kelistrikan

Kegagalan Sistem Tenaga, penyebab yang pertama adalah kegagalan sistem tenaga listrik. Hal ini mungkin disebabkan oleh masalah kapasitor saat ini atau baterai tidak mengisi daya.

Lampu baterai yang menyala mungkin disebabkan oleh alternator yang kendor atau sikat karbon yang aus. . Hal ini akan mencegah generator menghasilkan listrik.

BACA JUGA:Kupas Tuntas Rahasia Aki Mobil, Cara Mengukur Ampere dan Membaca Kode Aki

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber