Eksplorasi Eksotis: Perjalanan ke Museum Seni Itchiku Kubota

Eksplorasi Eksotis: Perjalanan ke Museum Seni Itchiku Kubota

Eksplorasi Eksotis: Perjalanan ke Museum Seni Itchiku Kubota-- Instagram\ itchiku.musem

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Museum Seni Itchiku Kubota, atau dalam bahasa Jepang dikenal sebagai Kubota Itchiku Bijutsukan, menjadi tempat yang harus dikunjungi bagi para pencinta seni dan budaya yang haus akan keindahan yang tak terlukiskan.

Museum ini adalah rumah bagi koleksi megah dari karya seni tekstil yang luar biasa, khususnya kimono.

Namun, cerita di balik koleksi ini tidak hanya tentang keindahan visualnya, tetapi juga tentang perjalanan hidup seorang seniman yang penuh dedikasi dan inspirasi.

Pada era dimana teknik tradisional pewarnaan kimono hampir punah, Itchiku Kubota muncul sebagai pahlawan yang menghidupkan kembali keajaiban tsujigahana, teknik kuno untuk mencelup kain.

BACA JUGA:Terungkap Kasus Dugaan Korupsi KONI Sumsel Tahun 2021, Adanya Pembelian Fiktif!

Dedikasinya untuk seni dan desain membawanya pada perjalanan yang luar biasa, menghasilkan koleksi kimono yang menjadi penanda sebuah era di dunia seni Jepang.

Sebelum memasuki perbincangan lebih lanjut tentang museum ini, mari kita mengintip sedikit tentang teknik yang menjadi landasan bagi keunikan karyanya.

Tsujigahana, sebuah teknik yang mirip dengan ikat celup, adalah metode pewarnaan yang pernah digunakan pada masa kejayaan kimono di zaman Muromachi.


Eksplorasi Eksotis: Perjalanan ke Museum Seni Itchiku Kubota-- Instagram.COM/@itchiku.musem

Namun, seiring berjalannya waktu, teknik ini hampir punah, hanya meninggalkan sedikit ahli dan penggemar.

BACA JUGA:Merasa Diabaikan, Aksi Damai Pedagang Pasar 16 Ilir Palembang Sempat Ricuh

Namun, semangat penyelamat datang melalui tangan seorang seniman yang penuh dedikasi, Itchiku Kubota.

Mendedikasikan hidupnya untuk menguasai kembali seni yang hampir terlupakan ini, Kubota tidak hanya berhasil menguasainya, tetapi juga mengembangkannya menjadi ciptaan-ciptaan yang tak tertandingi.

Sebelum Anda benar-benar merasakan keindahan koleksi di dalam museum, perjalanan menuju lokasi tersebut sendiri adalah pengalaman yang patut diingat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber