Neta Tetap Berani Bersaing dengan BYD dan VinFast di Pasar Mobil Listrik

Neta Tetap Berani Bersaing dengan BYD dan VinFast di Pasar Mobil Listrik

Neta Tetap Berani Bersaing dengan BYD dan VinFast di Pasar Mobil Listrik--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Neta Indonesia menilai keberadaan merek mobil listrik lainnya seperti BYD, Chery, dan VinFast telah membuat pasar otomotif Indonesia semakin menarik dengan ragam segmen dan inovasi yang ditawarkan.

Fajrul Ilhami, Direktur Urusan Eksternal dan Produk Neta Auto Indonesia, menyatakan bahwa pasar mobil listrik pada awal tahun ini menunjukkan pertumbuhan yang menarik seiring dengan meningkatnya minat konsumen terhadap produk ramah lingkungan.

Menurutnya, keyakinan masyarakat terhadap kinerja mobil listrik dalam jangka panjang semakin menguat, dan saat ini merupakan waktu yang tepat untuk menghadirkan inovasi dan teknologi baru bagi pasar Indonesia.

Dia juga mengungkapkan optimisme Neta terhadap peningkatan penjualan mobil listrik pada tahun ini, didukung oleh pertumbuhan pasar yang didorong oleh regulasi pemerintah.

BACA JUGA:Sebagian Dari Tim YouTube Music Dipecat Setelah Meminta Gaji dan Manfaat Yang Lebih Baik

"Selain itu, ada perkembangan yang signifikan dalam hal merek, dengan berbagai produsen mobil mulai menghadirkan model dan inovasi yang beragam," katanya kepada Bisnis pada Sabtu (2/3/2024).


Neta Tetap Berani Bersaing dengan BYD dan VinFast di Pasar Mobil Listrik--free pik.com

Menurut data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil listrik Neta V mencapai 39 unit pada Januari 2024.

Meskipun demikian, merek asal China ini menyatakan bahwa angka tersebut belum mencapai kepuasan mereka. Neta terus berupaya untuk meningkatkan baik dari segi produk mobil listrik maupun layanan purna jual untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

"Kami bersyukur atas pencapaian saat ini, namun kami tidak merasa puas, dan justru hal itu mendorong kami untuk terus berkembang," ungkapnya.

BACA JUGA:BI Sebut BI Inflasi Pangan Sudah di Atas Kenaikan Gaji PNS-Pekerja

Neta V resmi diluncurkan pada Oktober 2023 dengan harga on-the-road (OTR) Rp379 juta untuk wilayah Jakarta. Produk ini masih diimpor secara utuh (completely built up/CBU) dari Thailand.

Merek asal China ini juga berencana untuk memperkenalkan produk baru pada tahun ini. Selain itu, fasilitas dan regulasi yang ada di Indonesia dinilai sudah memadai untuk mendukung pertumbuhan pasar mobil listrik.

Dengan persaingan yang semakin ketat di pasar mobil listrik Indonesia, Neta tidak gentar menghadapi rivalitas dari merek-merek lain seperti BYD, Chery, dan VinFast.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber