4 Langkah yang Perlu Dilakukan Saat Handle Rem Blong Secara Tiba-Tiba di Perjalanan!

4 Langkah yang Perlu Dilakukan Saat Handle Rem Blong Secara Tiba-Tiba di Perjalanan!

4 Langkah yang Perlu Dilakukan Saat Handle Rem Blong Secara Tiba-Tiba di Perjalanan--Foto : Freepik.com/jcomp

BACA JUGA:Perhatikan 5 Hal Ini Dalam Melakukan Penggantian Minyak Rem Pada Sepeda Motor!

 

Menjaga Jarak Dengan Kendaraan yang Ada di Sekitar

Menjaga jarak dengan kendaraan yang berada di sekitar pengendara pada saat handle rem blong adalah hal yang sangat penting dan perlu untuk dilakukan.

Menjaga jarak seaman mungkin dengan kendaraan yang ada di sekitar, membuat pengendara menjadi lebih leluasa dalam melakukan recovery.

Dalam menghadapi situasi dan kondisi seperti ini, pengendara tentunya sangat diharapkan berada dalam kondisi tenang agar pengendara lebih fokus pada saat berkendara.

BACA JUGA:Pengereman Pada Sepeda Motor Berjalan Baik, Berkat 8 Komponen Pada Rem Tromol!


Kondisi handle rem blong saat sedang berada dalam kecepatan yang tinggi tentunya sangat berbahaya--Foto : Freepik.com/@azerbaijan_stockers

 

Menjauhkan Sepeda Motor Dari Kondisi Lalu Lintas yang Ramai

Jika pada saat melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor malah secara tiba-tiba handle rem menjadi blong, maka pengendara sebaiknya menjauhkan sepeda motor dari jalanan yang ramai dan membawanya ke tempat yang lebih sepi.

Hal ini tentunya bertujuan untuk menghindari kejadian lebih parah yang mungkin saja dapat terjadi, seperti terjadinya kecelakaan dengan menabrak pengguna jalan lainnya.

Pada saat handle rem blong, maka pengendara sebaiknya selalu untuk berusaha tetap berada dalam kondisi tenang agar mampu fokus dalam menaklukkan sepeda motor tersebut.

Jika pengendara kesulitan dalam mencari tempat yang sepi, maka pengendara dapat mengambil keputusan dengan risiko yang lebih kecil yaitu dengan menabrakkannya pada sesuatu yang lunak seperti dibelokkan pada semak-semak atau lumpur.

BACA JUGA:Memahami dan Mengatasi Handle Rem Mobil yang Keras: Penyebab, Solusi, dan Pencegahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber