Mencuci Helm di Rumah? Lakukan 5 Langkah Berikut!

Mencuci Helm di Rumah? Lakukan 5 Langkah Berikut!

Mencuci Helm di Rumah--Foto : freepik.com/@azerbaijan_stockers

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Helm merupakan salah satu perlengkapan penting yang perlu digunakan pada saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor.

Bagi para pengendara yang sering bepergian dengan menggunakan sepeda motor, maka sangat perlu untuk memperhatikan kebersihan helm.

Karena sering digunakan pada saat berkendara, maka helm perlu untuk dicuci dengan bersih demi menjaga kebersihan dari kepala pengendara.

Kondisi helm yang jarang dicuci dapat mengakibatkan munculnya jamur dan berbagai bakteri lainnya yang tentunya tidak diinginkan.

BACA JUGA:Ikuti 4 Tips Ini Dalam Memilih Helm yang Nyaman Untuk Digunakan Berkendara!


Hal yang perlu dilakukan oleh pengendara saat mencuci helm di rumah yaitu dengan membersihkan bagian kaca helm--Foto : Freepik.com/freepik

Hal tersebut dapat mengakibatkan adanya ketombe dan iritasi pada kulit kepala para pengendara, untuk mencuci helm tersebut tentunya pengendara dapat melakukannya sendiri di rumah.

Lalu, apa saja langkah yang perlu dilakukan oleh pengendara untuk mencuci helm? Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan oleh para pengendara sepeda motor dalam mencuci helm di rumah untuk tetap menjaga kebersihan helm.

 

Membersihkan Bagian Kaca Helm

Hal yang perlu dilakukan oleh pengendara saat mencuci helm di rumah yaitu dengan membersihkan bagian kaca helm.

Untuk dapat mempermudah dalam membersihkan kaca helm, maka sebaiknya kaca atau visor helm tersebut dilepas terlebih dahulu.

Membersihkan kaca helm tanpa melepasnya terlebih dahulu tentunya dapat membuat kaca helm menjadi tidak bersih secara maksimal.

BACA JUGA:Rahasia Helm Harum dan Tahan Lama, Panduan Merawat Helm agar Tetap Wangi dan Awet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber