Mengenal Kembang Api Jepang Hanabi Matsuri

Mengenal Kembang Api Jepang Hanabi Matsuri

Mengenal Kembang Api Jepang Hanabi Matsuri --Foto : unsplash.com/Hkyu Wu

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ada banyak alasan untuk mengunjungi Jepang. Salah satunya adalah pertunjukan kembang api yang indah di malam hari.

Upacara api ini disebut Hanabi. Tentu saja, Anda akan melihat kembang api di malam tahun baru. Namun, di Jepang Anda bisa menikmati situasi ini bahkan di musim panas

Kegembiraan Hanabi bukan hanya sekedar melihat pertunjukan kembang api yang spektakuler. Namun, ada warung makan yang terletak di sekitar tempat itu. Di sana, pengunjung bisa menemukan jajanan khas Jepang.

Oleh karena itu, kali ini cocok bagi Anda yang ingin mencoba kreasi kuliner  Sakura. Untungnya, ada banyak acara  kembang api. Jika Anda melewatkan suatu acara, Anda tidak perlu khawatir karena acaranya sama di mana-mana.

BACA JUGA:15 Macam Varian Kembang Api di Malam Pelepasan Menuju Tahun Gemilang

Berikut informasi terkait kembang api (Hanabi), simak kisah selengkapnya secara mendalam berikut ini:

Asal Usul Festival Hanabi

Kembang api menjadi populer pada zaman Edo. Saat itu, Tokugawa Ieyasu, Keshogunan Edo, menerima petasan sebagai hadiah dari seorang saudagar Tinito dan Raja James I dari Inggris. Dia menyukai api. Sejak itu, semakin banyak kembang api di sepanjang Sungai Sumida, dan orang-orang menikmati kembang api  sambil merasakan semilir angin malam.

Pada tahun 1733 Festival Hanabi pertama diadakan. Tujuannya untuk membahagiakan masyarakat sekaligus meresahkan semangat jutaan orang yang meninggal dalam kemiskinan pada tahun lalu. Acara ini diadakan di tepian Sungai Sumida dan  masih berlangsung hingga saat ini.

BACA JUGA:Menyambut Musim Panas di Jepang dengan Kembang Api yang Mengagumkan


Asal Usul Festival Hanabi --Foto : unsplash.com/@Tidak

Bagi orang Jepang, fungsi api  bukan  untuk merayakan apa pun, melainkan untuk menikmati keindahannya. Menyaksikan kembang api di musim panas  seperti menyaksikan bunga di musim semi. Setiap daerah mempunyai jadwal khusus untuk merayakan kembang api. Jumlah dan jenis kebakarannya bervariasi tergantung lokasinya.

 

Festival Hanabi Terbaik di Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber