Tetap Aman dari Kecelakaan Dengan Warna Mobil Terpopuler

 Tetap Aman dari Kecelakaan Dengan Warna Mobil Terpopuler

Tetap Aman dari Kecelakaan Dengan Warna Mobil Terpopuler--Foto; instagram@gaya otomotif

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mengingat persaingan otomotif saat ini, tidak dapat disangkal bahwa keselamatan merupakan isu penting yang terus berkembang. Bahkan tidak jarang banyak mobil yang mendapat peringkat ketahanan uji bintang 5 berdasarkan peringkat keamanan ASEAN NCAP. Jadi, apakah warna mobil itu penting?

Jawabannya adalah ya! Membeli mobil bekas bukanlah tugas yang berat bagi calon pembeli. Selain model, fitur dan mesin, ada hal lain yang perlu Anda perhatikan saat Membeli mobil bekas yaitu cat mobil.

Menurut statistik yang dipublikasikan carloans.com, warna cat mobil yang paling laris adalah hitam. Tercatat 47% mobil berwarna hitam terlibat dalam kecelakaan lalu lintas. Dari data tersebut dapat kita simpulkan bahwa warna hitam merupakan warna yang paling aman diantara pilihan warna lainnya.

Memilih warna cat mobil tidak hanya enak, tapi juga aman. Penelitian menunjukkan bahwa Anda juga harus mempertimbangkan warna yang aman saat memilih mobil. Lalu warna mobil bekas apa yang aman dan memiliki daya tarik tersendiri bagi pembeli? Jadi, lihat di bawah.

BACA JUGA:ASUS Zenfone 10 Smartphone Flagship Keluaran ASUS Dengan Berbagai Keunggulan!

1. Warna mobil terbaik dan teraman: Warna Putih.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mobil ramah lingkungan sangat diminati oleh para pengguna mobil. Warna putihnya berbeda meskipun cahaya redup atau di pasir hitam.

Putih adalah warna paling aman, menurut sebuah studi oleh Monash University. Bahkan ketika membandingkan putih dengan hitam, hitam memiliki risiko 12% lebih tinggi, abu-abu memiliki risiko 11% lebih tinggi, perak memiliki risiko 10% lebih tinggi, dan warna lain memiliki risiko lebih tinggi sebesar 7%.

Meski cat mobil berwarna putih sangat aman, namun ada kekurangannya dalam hal pembersihan. Pasalnya, kotoran, debu, dan kerusakan akibat air mudah terlihat pada mobil yang bersih. Jika kamu memilih warna mobil ini, segera cuci mobilmu sob.

2. Warna Kuning

Tahukah Anda kalau taksi di luar biasanya diberi warna kuning? Alasannya sangat relevan, karena warna kuning tetap terlihat cerah meski di lingkungan yang hujan, berkabut, atau berdebu. Apalagi jika dilihat pada malam hari, warna kuning masih terlihat kontras dengan objek lain pada kendaraan. Dalam hal ini, kuning merupakan salah satu warna paling aman untuk mobil.


Tetap Aman dari Kecelakaan Dengan Warna Mobil Terpopuler--Foto: instagram@ponsel

3. Warna Krem

Bagi sebagian orang, mobil berwarna krem ​​​​terlihat membosankan. Namun sebaliknya, warna krem ​​​​berbeda terlihat kontras pada malam hari. Penting juga untuk diketahui bahwa warna krem berwarna dapat menggelapkan penglihatan manusia karena jenis warna ini ditemukan di alam. Risiko lainnya adalah jika hujan deras, pengemudi lain tidak bisa melihat keberadaan kendaraan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: