BI Ajak Media dalam Program Pemahaman Kebijakan Ekonomi dan Pariwisata

 BI Ajak Media dalam Program Pemahaman Kebijakan Ekonomi dan Pariwisata

BI Ajak Media dalam Program Pemahaman Kebijakan Ekonomi dan Pariwisata-foto/Aji delia-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Bank Indonesia (BI) menggandeng para peliput ekonomi untuk meningkatkan pemahaman mengenai kebijakan ekonomi dan sistem pembayaran di Indonesia. Program ini, yang dikenal sebagai Capacity Building, diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 21 hingga 23 Februari 2024.

Kegiatan Capacity Building ini merupakan inisiatif tahunan yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sejak awal tahun 2024. Tujuannya adalah untuk memperkuat komunikasi kebijakan dengan melibatkan wartawan ekonomi sebagai agen utama penyampai informasi kepada masyarakat.

Ricky P Gozali, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, menjelaskan bahwa komunikasi kebijakan merupakan prioritas utama bagi Bank Indonesia. "Kami memandang komunikasi sebagai suatu kebijakan dan bagian integral dari kebijakan kami," ujarnya pada Minggu (25/2/2024).

Gozali menekankan pentingnya peran wartawan dalam mendistribusikan kebijakan BI kepada masyarakat. "Kami berharap wartawan dapat memahami kebijakan dan fungsi kebijakan kami sehingga dapat disampaikan dengan baik kepada masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Doritos Tarik Produk Tangy Cheese Kandungan Kedelai yang Tidak Terdaftar Menimbulkan Risiko Alergi

Selain memperkuat pemahaman tentang kebijakan ekonomi, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antara BI dan wartawan. Tahun ini, program tersebut juga menambahkan tema pariwisata sebagai upaya untuk menggerakkan sektor pariwisata di Sumsel.


BI Ajak Media dalam Program Pemahaman Kebijakan Ekonomi dan Pariwisata-foto/Aji delia-PALTV

Para wartawan Sumsel juga diajak untuk menikmati beberapa destinasi wisata di Kota Bandung, seperti Floating Market di Lembang dan pertunjukan angklung dari Saung Angklung Udjo.

Menurut Gozali, peningkatan sektor pariwisata akan memberikan dampak positif terhadap sektor ekonomi lainnya, seperti transportasi, hotel, UMKM, dan warung makan. "Dengan meningkatnya sektor pariwisata, diharapkan pertumbuhan ekonomi di Sumsel juga akan mengikuti," jelas Gozali.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber