6 Hal Ini Dapat Menjadi Penyebab Komponen Segitiga Motor Bengkok!

6 Hal Ini Dapat Menjadi Penyebab Komponen Segitiga Motor Bengkok!

6 Hal Ini Dapat Menjadi Penyebab Komponen Segitiga Motor Bengkok!--Foto: instagram-aripitstop_blog

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Segitiga motor merupakan komponen yang terletak pada bagian depan sepeda motor. komponen ini mempunyai fungsi untuk dapat menyangga suspensi depan dan dudukan pada komstir.

Komponen segitiga motor ini mempunyai peran dalam mengendalikan arah dari sepeda motor, sehingga perlu untuk dilakukan perbaikan jika komponen ini mengalami kerusakan.

Segitiga motor bengkok menjadi salah satu kerusakan yang biasanya terjadi pada komponen ini dan dapat diakibatkan oleh berbagai hal.

Lalu, apa saja penyebab yang membuat segitiga motor bengkok? Berikut ini beberapa hal yang dapat menjadi penyebab dari kondisi komponen segitiga motor yang bengkok atau mengalami kerusakan sehingga dapat mengganggu kinerja sepeda motor.

Akibat Terjadi Kecelakaan

Komponen segitiga motor ini dapat mengalami kerusakan atau bengkok setelah mengalami insiden kecelakaan dengan menabrak sesuatu.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan: 7 Pilihan Olahraga yang Bisa Dilakukan

Karena adanya tabrakan maka akan membuat komponen segitiga motor ini menjadi tidak lurus lagi dan akan terasa miring sebelah. Jika kondisi komponen ini hanya miring sebelah, maka komponen segitiga motor ini masih bisa untuk dilakukan perbaikan.

Namun, jika kondisinya sudah penyok atau bengkok maka pengendara perlu untuk menggantinya dengan komponen yang baru. Akibat Pengendara Menghantam Lubang yang Ada di Jalanan

Selain disebabkan karena terjadi kecelakaan, sepeda motor yang digunakan berkendara dengan kecepatan yang terlalu kencang akan sering terkena lubang di jalanan.

Kondisi lubang jalanan yang dalam juga dapat mengakibatkan komponen segitiga motor tersebut bermasalah dan mengalami kerusakan.

Jika hantaman yang dialami tidak terlalu keras, maka kerusakan yang akan dialami umumnya hanya kondisi komstir yang kendor atau setang motor yang menjadi sedikit bergeser.

Namun meskipun hanya mengalami kerusakan kecil, pengendara sebaiknya segera membawa sepeda motor tersebut ke bengkel resmi untuk dilakukan perbaikan.


6 Hal Ini Dapat Menjadi Penyebab Komponen Segitiga Motor Bengkok!--foto: instagram-kinoysticker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber