Mengapa Operating System Windows Dari Microsoft Populer dan Banyak Digunakan? Ini 5 Alasannya!

Mengapa Operating System Windows Dari Microsoft Populer dan Banyak Digunakan? Ini 5 Alasannya!

Mengapa Operating System Windows Dari Microsoft Populer dan Banyak Digunakan? Ini 5 Alasannya--Gambar : Youtube.com/@nobeltech

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Operating system atau sistem operasi merupakan perangkat lunak yang paling penting untuk dapat dijalankan pada komputer.

Operating system akan mengelola memori dan memproses semua perangkat lunak (software) maupun perangkat keras (hardware) pada komputer.

Hal ini juga dapat memungkinkan pengguna untuk melakukan komunikasi dengan komputer tanpa mengetahui bahasa komputer atau bahasa pemrogramannya.

Pada umumnya operating system telah dimuat pada komputer jenis apapun sebelum dibeli. Sebagian besar orang akan menggunakan operating system bawaan pada komputer yang dibeli.

BACA JUGA:Kabar Baik Buat Gamers! Microsoft Sedang Menambahkan Kontrol Sentuh ke Aplikasi Xbox Untuk iOS dan Android

Namun, pengguna juga tetap bisa untuk meningkatkan atau bahkan mengubah jenis operating system tersebut.

Saat ini cukup banyak jenis operating system yang tersedia, namun salah satu operating system yang paling populer dan banyak digunakan yaitu Windows.

Windows merupakan operating system atau sistem operasi dari Microsoft dan telah hadir sejak lama. Meskipun telah tersedia berbagai alternatif operating system yang ada saat ini, Windows ini tetap populer dan menjadi pilihan utama.

Lalu, mengapa Windows masih populer dan banyak digunakan hingga saat ini? Berikut ini beberapa hal yang dapat menjadi alasan Windows sebagai operating system dari Microsoft ini tetap populer dan menjadi pilihan utama hingga saat ini.

BACA JUGA:Setelah 30 tahun, Microsoft akhirnya menghapus WordPad dari Windows

 

Tampilan User Interface yang Nyaman Untuk Digunakan

Microsoft Windows mempunyai tampilan User Interface yang mudah dipahami dan nyaman untuk digunakan oleh para pengguna.

Sejak pertama kali diluncurkan, Windows telah mengalami berbagai perubahan dan perbaikan untuk dapat memastikan kenyamanan dari para penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber