Cari Tahu Apa Itu Realtime Online dan Apa Bedanya dengan BI Fast

Cari Tahu Apa Itu Realtime Online dan Apa Bedanya dengan BI Fast

Cari Tahu Apa Itu Realtime Online dan Apa Bedanya dengan BI Fast -freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Cari tahu apa itu online real-time dan perbedaan Fast BI. "Apakah Anda perlu mengirim uang dengan cepat dan aman? Waktu online adalah pilihan yang tepat.

Layanan ini dapat ditawarkan dengan biaya rendah melalui berbagai saluran. Silakan baca informasi berikut sampai selesai untuk pemahaman yang lebih baik.

"Di dunia digital saat ini, layanan transfer online (RTO) telah menjadi salah satu tren baru di industri keuangan. Selain rapid real-time gross settlement (RTGS) yang dilakukan BI), Realtime Online adalah layanan pengiriman uang.

Realtime Online membantu Anda mengelola transaksi keuangan antara rekening bank yang sama dan berbeda. Anda memerlukan jaringan internet untuk menghasilkan uang menggunakan Realtime Online.

Apa Itu Realtime Online?

Mengutip situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Realtime Online merupakan layanan transfer real-time dengan limit maksimal Rp 50 juta per transaksi, tergantung kebijakan masing-masing bank.

BACA JUGA:Keistimewaan Mobil Presiden AS 'The Beast' Beberapa Waktu Lalu Joe Biden menghadiri KTT G20

Dengan menggunakan layanan transfer online sejati, uang yang Anda kirimkan dapat langsung ditransfer ke rekening perjalanan Anda. Pasalnya, perusahaan penukaran mata uang menawarkan fasilitas perdagangan 24 jam.

Seperti layanan transfer lainnya, transfer menggunakan Realtime Online dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 hingga Rp 7.500 tergantung kebijakan masing-masing bank.Ada banyak cara untuk berdagang menggunakan real-time online.

Anda dapat melakukannya melalui ATM, online banking, atau mobile banking, jika bank yang Anda transaksikan merupakan bagian dari jaringan pembayaran yang menggunakan RTO.

Perbedaan Realtime Online dengan BI Fast

Selain Realtime Online, layanan transfer yang saat ini digunakan adalah Bank Indonesia Fast Payment (BI Fast) yang diluncurkan pada akhir tahun 2021. Tentu saja ada beberapa perbedaan antara kedua layanan penukaran ini:

1. Biaya transaksi

BI Fast menawarkan layanan penukaran online real-time yang lebih murah sekitar Rp 2.500 per transaksi. Saat ini jika menggunakan cara online asli akan dikenakan biaya Rp 5.000-7.500 per transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber