Dacia Spring EV 2024 Mendapat Tampilan Terinspirasi Duster dan Interior yang Dirombak

Dacia Spring EV 2024 Mendapat Tampilan Terinspirasi Duster dan Interior yang Dirombak

Dacia Spring EV 2024 Mendapat Tampilan Terinspirasi Duster dan Interior yang Dirombak--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Dacia meluncurkan versi Spring yang sangat diperbarui, memodernisasi kendaraan listrik perkotaan yang terjangkau bagi banyak orang.

Dacia Spring 2024 mengadopsi bahasa desain terbaru pabrikan mobil yang meminjam isyarat gaya dari Duster yang populer dengan tetap mempertahankan ground clearance dan potongan crossover yang besar.

Ia juga mendapat manfaat dari interior yang didesain ulang dengan lebih banyak perlengkapan, menjadikannya setara dengan pesaing baru.

Dimulai dari eksterior, Spring tampil lebih modern dari sebelumnya, sebagian besar berkat gril yang terinspirasi Duster dan lampu depan LED, ditambah skid plate dan intake bumper bergaya SUV.

BACA JUGA:Pajak Motor Listrik Senilai Nol persen? Apakah Benar

Bagian ekor menerima perubahan serupa dengan trim hitam yang menghubungkan LED modern dan lapisan plastik tebal di bemper.

Profil EV dengan panjang 3.701 mm (145,7 inci) ini tampak familier, karena rumah kaca dan gagang pintu besar merupakan warisan dari pendahulunya.

Meski begitu, desainer Dacia mengubah spatbor, menyederhanakan permukaan, dan menambahkan pita pada pilar C untuk menonjolkan posisi crossover.

Dalam konteks yang sama, terdapat opsi baru untuk velg berukuran diameter hingga 16 inci, dan palet warna yang direvisi dengan tambahan nuansa Brick Red dan Safari Beige.

BACA JUGA:Bidar Jadi Event Nasional, Dispar Palembang Naikkan Target Kunjungan Wisata 2024 ke 2,5 Juta Pengunjung

Masuk ke bagian dalam, dashboard lama yang terlihat seperti era tahun 90-an telah diganti dengan desain yang modern. Kokpit digital pada trim andalan Extreme terdiri dari cluster instrumen digital 7 inci dan layar infotainment berdiri bebas 10 inci, meskipun model entry-level akan terbatas pada dudukan smartphone.

Ventilasi iklim, konsol tengah, pemilih girboks, dan baki yang dipasang di dasbor telah didesain ulang, terlihat lebih sesuai dengan keluarga Dacia lainnya.

Perusahaan juga menambahkan sistem pemasangan aksesori YouClip, yang memungkinkan pemilik untuk menyesuaikan interiornya.

Peralatan mencakup paket dasar ADAS sebagaimana ditentukan oleh peraturan di Uni Eropa, dan tombol “Keamanan Saya” untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber