Kiat Beli Rumah Untuk Pasangan Muda

Kiat Beli Rumah Untuk Pasangan Muda

Kiat membeli rumah bagi pasangan muda.--pinterest.com/property

PALEMBANG,PALTV.CO.ID – Rumah adalah kebutuhan dasar bagi semua orang. Rumah juga memiliki banyak desain dan gaya arsitektur tergantung pada kepemilikan Rumah masing-masing. Tidak hanya eksteriornya saja yang berbeda, interior setiap Rumah memiliki coraknya masing-masing. 

Memiliki rumah pribadi akan sangat diidamkan apalagi bagi pasangan muda. Perasaan bahagia dan berbunga-bunga setelah pernikahan masih sangat dirasakan. pasangan muda perlu segera menyusun strategi untuk kebutuhan bersama di masa depan. 

Lantas apakah mungkin bagi pasangan muda memiliki rumah sendiri? Tentu saja bisa. Berikut tips investasi rumah untuk pasangan muda dengan cepat.

1. Ketahui keuangan Anda dan pasangan

BACA JUGA:3 Rekomendasi Drama Korea 2023 Paling Banyak Ditonton

BACA JUGA:Mobile Legends: Mengapa Epical Glory Disebut Tier Neraka?

Anda perlu mengetahui status keuangan Anda dan pasangan saat ini. Rasio ini menjelaskan bahwa jumlah yang dapat Anda gunakan untuk membayar cicilan adalah sebesar 30 persen dari total pendapatan.

Saat Anda dan pasangan masih pengantin baru dan keuangan masih terpecah belah, membeli rumah dengan uang tunai memang cukup sulit. Jika Anda berencana untuk membeli rumah keluarga dengan pasangan Anda dalam waktu dekat, pertimbangkan untuk menggunakan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). 

Misalnya, jika Anda dan pasangan memiliki penghasilan tabungan Rp20.000.000 per bulan, Anda bisa menyisihkan 30 persen atau Rp6.000.000 untuk cicilan KPR.

Tapi jangan lupa, bahwa total Rp6.000.000 harus cukup untuk membayar pembayaran lainnya juga. Jika Anda memiliki sepeda motor seharga Rp1.000.000 per bulan, Anda hanya bisa menggunakan Rp5.000.000 untuk cicilan.

BACA JUGA:Ternyata Membuka Bisnis dengan Dropshipping Lebih Menguntungkan, Berikut Alasannya

BACA JUGA:Kena Wajib Militer, Kai EXO Gelar Fan Meeting Gratis

Jadi berapa banyak uang yang dapat Anda gunakan untuk melunasi cicilan? Sekarang coba hitung dengan pasangan Anda. 

2. Temukan penawaran rumah dan kavling yang tepat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber