Pentingnya Komponen Roller Pada CVT Motor Matic dan 9 Tips Perawatan yang Dapat Dilakukan!

Pentingnya Komponen Roller Pada CVT Motor Matic dan 9 Tips Perawatan yang Dapat Dilakukan!

Pentingnya Komponen Roller Pada CVT--Foto : instagram-tdrmitra2000

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Roller merupakan salah satu komponen pada CVT yang mempunyai fungsi untuk dapat memudahkan variator menjadi bergerak dengan baik.

Roller juga mempunyai peran dalam menentukan perubahan ukuran dan perubahan diameter pulley. Roller sendiri mempunyai diameter tertentu yang jika terjadi perubahan ukuran maka dampaknya akan mempengaruhi akselerasi pada sepeda motor.

Melakukan perawatan dan mengganti roller motor matic secara teratur merupakan langkah penting yang perlu dilakukan dalam menjaga kinerja mesin motor agar tetap optimal.

Roller juga mempunyai usia pakai dan seiring berjalannya waktu akan mengalami penurunan performa dan kinerja.Oleh karena itu, pengendara perlu untuk mengetahui kondisi dan tanda roller yang perlu untuk dilakukan perawatan.

BACA JUGA:Per CVT Rusak, Inilah 5 Tanda dan Penyebab Komponen Per CVT Pada Motor Matic Mengalami Kerusakan!

Lalu, apa saja yang dapat dilakukan dalam merawat komponen roller pada CVT ini? Berikut ini beberapa tips dalam melakukan perawatan terhadap roller pada komponen CVT yang terdapat pada sebuah motor matic.

 

Memilih Roller yang Tepat

Pengendara perlu memilih roller yang sesuai dengan spesifikasi dan rekomendasi dari produsen motor matic.

Komponen roller yang mempunyai berat dan ukuran yang sesuai tentunya akan menghasilkan kinerja yang optimal.

Namun, jika menggunakan roller yang tidak sesuai maka akan mengakibatkan penurunan efisiensi dan ketahanan dari roller tersebut.

BACA JUGA: Komponen Roller Pada CVT, Inilah 3 Fungsi Roller Pada Komponen CVT Terhadap Motor Matic!


Pengendara perlu memilih roller yang sesuai dengan spesifikasi dan rekomendasi dari produsen motor matic--Foto : instagram-tdr_racing

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber