PPK IT II Buka Suara Terkait Dugaan Adanya Main Mata Dengan Oknum Caleg DPRD Kota Palembang

PPK IT II Buka Suara Terkait Dugaan Adanya Main Mata Dengan Oknum Caleg DPRD Kota Palembang

PPK IT II Buka Suara Terkait Dugaan Adanya Main Mata Dengan Oknum Caleg DPRD Kota Palembang-Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Adanya atas kejadian oknum calon Legislatif (caleg) Dapil III Kota Palembang yang masuk ke ruang rapat pleno di kecamatan Ilir Timur 2, dan melihat laptop PPK untuk melihat perolehan suara.

Menanggapi hal tersebu Ketua PPK ilir timur II, Achmad Faizal didampingi anggota panwascam IT II mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada tanggal 21 Febuari 2024, sekitar pukul 4 sore, kedatangan oknum caleg ke Ruang Rapat Pleno, mempunyai mandat sebagi sebagai saksi yang bermandat untuk mengklarifikasi hasil dari sirekap yang dianggapnya terdapat kesalahan.

"Terkait kejadian yang terjadi pada rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara kecamatan ilir timur dua. Sekitar Pukul 16.00, kedatangan pak adzanu sebagai saksi yang bermandat utk mengklarifikasi hasil dari sirekap yang dianggapnya terdapat kesalahan" ujar Achmad Faizal ketua PPK IT II

Selanjutnya PPK Ilir Timur II, memberikan Hak Jawab bahwa hasil sirekap yang difoto oleh saksi caleg tersebut, belum seluruhnya dilakukan pleno rekapitulasi, sehingga terjadi perbedaan, suara khususnya di kelurahan 5 ilir dan kelurahan Sungai buah, sehingga jumlah perolehan suara yang oleh saksi Caleg tersebut bukan terdapat kesalahan, namun memang belum di perbaiki dan dilakukan pleno. Sehingga perolehan suara itu tidak sesuai dengan data plano.

BACA JUGA:Sejumlah Aspek Khusus Independent Suspension yang Harus Kalian Tahu!

"Lantas kami menjawab bahwa hasil sirekap yang di foto oleh saksinya itu blm seluruhnya di lakukan pleno rekapitulasi, khususnya di kelurahan 5 ilir dan kelurahan Sungai buah.

Oleh sebab itu jumlah perolehan suara yang dikiranya terdapat kesalahan memang belum di perbaiki dan dilakukan pleno. Sehingga perolehan suara itu memang belum sesuai dengan data plano" ujar Achmad Faizal ketua PPK IT II

Selain itu, Faizal menepis adanya dugaan main mata antara pihak penyelenggara pemilu khusus nya PPK dan Panwas kecamatan IT II dengan Oknum Caleg DPRD Kota Palembang tersebut lantaran pada saat kejadian di saksikan oleh Panwascak dan saksi.

"Kami pastikan tidak ada main mata, karena sifatnya Pleno terbuka dan pada saat kejadian tersebut ada panwascam dan saksi, lengkap semua" ujar Achmad Faizal ketua PPK IT II

Sementara untuk oknum caleg DPRD dapil III kota Palembang, yang masuk ke ruang rapat pleno di kecamatan Ilir Timur II, pada saat di hubungi Tim liputan Paltv, untuk dimintai konfirmasi, hingga saat ini belum memberikan respon maupun tanggapan terkait hal tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: