Selamatkan Uang Negara, Pemkot Prabumulih Beri Penghargaan Kejari Prabumulih

Selamatkan Uang Negara, Pemkot Prabumulih Beri Penghargaan Kejari Prabumulih

Pj Walikota Prabumulih memberi penghargaan kepada Kajari Kota Prabumulih, Selasa (20/2/2024).-Anggi Perkasa-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Pemkot Prabumulih memberikan penghargaan kepada Kejari Prabumulih pada hari Selasa, 20 Februari 2024 kemarin di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Pemkot Prabumulih.

Pemberian penghargaan itu atas keberhasilan Kejari Prabumulih melakukan pemulihan keuangan negara hasil temuan BPK RI di Dinas PUPR sebesar Rp3,7 Miliar, belum lama ini.

Pj Walikota Prabumulih H Elman menyerahkan penghargaan tersebut kepada Kajari Prabumulih Roy Riady didampingi para Kasi.

Roy Riady mengatakan, uang negara dipulihkan ini diharapkan disetorkan kembali ke kas daerah di Pemkot Prabumulih. “Agar bisa digunakan kembali, buat pembangunan di Prabumulih ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Oknum Guru PPPK di Kabupaten OKI Diduga Lakukan Asusila Terhadap Seorang Siswi SMP


Kajari Kota Prabumulih Roy Riady SH MH.-Anggi Perkasa-PALTV

Lebih lanjut, Kajari Prabumulih mengatakan sudah menjadi komitmennya dalam mengawal pembangunan di Prabumulih agar berjalan sesuai aturan dan ketentuan.

“Ini bentuk komitmen kita bersinergi bersama Pemkot Prabumulih, dalam rangka pencegahan dan antisipasi tindak pidana korupsi. Kegiatan ini, adalah pendampingan dilakukan Seksi Datun,” tutur Kajari Prabumulih Roy Riady.


Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM.-Anggi Perkasa-PALTV

Penghargaan yang diberikan Pemkot Prabumulih kepada Kejari Prabumulih, menurut Pj Walikota Prabumulih Elman, adalah sebagai bentuk apresiasi.

“Atas upayanya melakukan pemulihan keuangan negara hasil temuan BPK RI dari pihak ketiga di lingkungan Dinas PUPR. Berhasil memulihkan uang negara Rp3,7 miliar. Kita ucapkan terima kasih sumbangsihnya,” ucap Elman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv