Ir Achmad Hafiz Tohir Optimis Kembali Mengabdi di Senayan

Ir Achmad Hafiz Tohir Optimis Kembali Mengabdi di Senayan

Ir Achmad Hafiz Tohir Optimis Kembali Mengabdi di Senayan--foto: Ir Achmad Hafiz Tohir

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pemilihan Umum (Pemilu) Sumsel 1 menjadi sorotan dengan perkembangan yang dinamis dan persaingan sengit di antara kandidat dari berbagai partai. Salah satu yang menarik perhatian adalah pernyataan optimisme dari Ahmad Hafizs Thohir, wakil dari fraksi partai Amanat Nasional (PAN) di Daerah Pemilihan Sumsel 1.

Dalam sebuah konferensi pers, Hafizs Thohir mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas dukungan suara yang diterimanya. Dengan keyakinan penuh, ia menyatakan bahwa suaranya, terutama di kota Palembang, menunjukkan tren positif. Saat ini, pihaknya tengah menunggu hasil penghitungan suara secara keseluruhan.

"Hingga saat ini, Alhamdulillah, suara saya di kota Palembang sangat baik, dan kami sedang menyelesaikan proses finalisasi penghitungan total suara," ungkap Hafizs. Ia juga menambahkan bahwa malam ini mereka akan mendapatkan informasi mengenai total suara setelah menerima data akurat dari Formulir C.1 yang dikirim oleh saksi PAN di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dengan penuh optimisme, Hafizs Thohir menyatakan, "Insya Allah, malam ini kami akan mengetahui keseluruhan hasilnya. Kami optimis bahwa posisi PAN berada di antara peringkat ke-4 atau ke-5 dari total 8 kursi yang tersedia."

BACA JUGA:3 DPD RI Sumatera Selatan Incumbent Diprediksi Masih Melenggang ke Senayan, Menyusul Ratu Tenny Leriva

Lebih lanjut, Hafizs menekankan bahwa hasil penghitungan sangat bergantung pada data yang terus masuk, terutama dari wilayah yang sulit dijangkau. "Kami meminta doa agar proses penghitungan berjalan lancar," ujarnya dengan harapannya.

Sementara itu, dalam realcount yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, persaingan ketat terjadi antara petahana dan kandidat dari partai yang sama.

Contohnya adalah antara Yulian Gunhar dari PDIP dengan Riezky Aprilia. Hal serupa terjadi di Gerindra, di mana ketua DPD Gerindra Hj Kartika Sandra Desi bersaing dengan petahana Ir H Eddy Santana Putra.

Namun, terdapat juga ketimpangan suara yang terlihat di partai Golongan Karya. Kahar Muzakar berhasil meraih 65.385 suara, sementara Yudha Novanza hanya mendapatkan 38.563 suara. Data ini diperoleh dari realcount Sistem Informasi Rekapitulasi Suara Pemilu Kabupaten (Sirekab) milik KPU RI, yang masih berlangsung pada pukul 14.56 WIB, mencakup 5.783 dari 11.780 TPS (49,09%).

Berikut adalah urutan sementara berdasarkan realcount KPU RI hingga pukul 15.00 WIB:

1. Ishak Mekki (Demokrat) - 18.614 suara (Petahana)

2. Ahmad Hafizs Thohir, ST. (PAN) - 14.817 suara (Petahana)

3. Drs H M Iqbal Romzi (PKS) - 12.368 suara (Petahana)

4. Fauzi Amro (Nasdem) - 81.143 suara (Petahana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: