Gudang Logistik PPK Dijaga Ketat Polisi

Gudang Logistik PPK Dijaga Ketat Polisi

Personil Polres Prabumulih Melakukan Penjagaan Gudang Logistik PPK--Foto : Anggi Perkasa - PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Pasca pemilu petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) menyerahkan kotak dan surat suara kepada PPS (Panitia Pemungutan Suara) Kelurahan, setelah PPS menerima 100 persen dari petugas KPPS barulah kotak dan surat suara diserahkan kepada PPK

Untuk saat ini di Kota Prabumulih logistik pemilu berupa kotak dan surat suara berada di gudang logistik PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), di Kota Prabumulih sendiri ada enam Kecamatan. 

Artinya ada enam gudang logistik PPK di Kota Prabumulih yang saat ini dimana barang logistik ditempatkan pasca pencoblosan kemarin, tentunya gudang logistik PPK dijaga ketat oleh petugas Kepolisian. 

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk melalui Kabag Ops Polres Prabumulih, Kompol Bobby Eltarik mengatakan Polres Prabumulih telah meyiapkan personilnya untuk mengamankan gudang logistik PPK. 

BACA JUGA:Ingin Mengantar Tetangga Ke Terminal Damri, Jadi Korban Tabrak Lari


gudang logistik PPK dijaga ketat oleh petugas Kepolisian. --Foto : Anggi Perkasa - PALTV

"Personil kita yang kita turunkan untuk PAM dan monitoring PPK 1/4 dari kekuatan Polres Prabumulih," kata Kabag Ops, Kompol Bobby kepada PalTV, Sabtu (17/02/2024). 

Sementara itu Ketua KPU Kota Prabumulih, Marta Dinata mengatakan untuk saat ini seluruh logistik di Kota Prabumulih sudah ada di gudang logistik PPK masing-masing di enam Kecamatan yang. 

"Ya sekarang untuk seluruh logistik sudah berada di gudang logistik tingkat Kecamatan," kata Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata. 

Untuk saat ini petugas PPK akan melakukan rekapitulasi suara dari seluruh TPS yang ada di wilayahnya masing-masing dan nantinya akan diserahkan kepada KPU Kabupatan/Kota. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id