Cuaca Panas, Warga Cari Pemandian Hingga ke Sungai Pijar di Muara Enim

Cuaca Panas, Warga Cari Pemandian Hingga ke Sungai Pijar di Muara Enim

Sungai Pijar yang terletak di Dusun Melilian Kabupaten Muara Enim ini merupakan aliran Sungai Musi dan Sungai Lematang. Sungai Pijar mulai ramai pengunjung yang ingin menyegarkan tubuh dari cuaca panas menyengat.-Benny Firdaus-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Gelombang panas yang menyerang Sumatera Selatan beberapa minggu terakhir, membuat warga Prabumulih mencari tempat pemandian hingga ke Kabupaten MUARA ENIM.

Salah satu lokasi pemandian yang menjadi perbincangan warganet viral di media sosial yaitu Sungai Pijar yang terletak di Kampung Tiga, Dusun Melilian, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Berdasarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), penyebab suhu panas yang terjadi sekarang merupakan fenomena akibat adanya gerak semu matahari. suhu panas yang mencapai 38 derajat celsius membuat warga menjadi gerah. Bahkan ada warga yang mencari tempat pemandian hanya untuk menyegarkan tubuh.

Sungai Pijar yang berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Prabumulih kini bukan hanya menjadi tujuan warga untuk berenang saja, melainkan incaran bagi konten kreator untuk mendokumentasikan sungai yang masih alami.

BACA JUGA:Kemenag Sumsel dan PALTV Bangun Sinergitas

BACA JUGA:Musuh Auto Menyerah, Tips GG Main Hero Nana Mobile Legend (ML)


Para pengunjung Sungai Pijar melompat ke air untuk menyegarkan tubuh dari cuaca panas.-Benny Firdaus-PALTV

Bukan hanya warga sekitar, ternyata pendatang dari Prabumulih juga ingin merasakan sensasi Sungai Pijar yang dingin dan jernih. Nanda (20), salah satu pengunjung yang datang bersama keluarganya mengaku baru pertama kali ke Sungai Pijar. Nanda mengetahui keberadaan Sungai Pijar dari media sosial. Perempuan yang datang jauh-jauh dari Prabumulih ini mengatakan sengaja ke lokasi pemandian karena gerah akibat cuaca yang sangat panas.


Nanda (20), perempuan yang datang jauh-jauh dari Prabumulih ini sengaja ke lokasi pemandian Sungai Pijar karena gerah akibat cuaca yang sangat panas.-Benny Firdaus-PALTV

"Pengen bae kak berenang-renang, kan di Prabumulih katek tempat wisatanyo, apolagi kota Prabumulih lagi panas nian," sebut Nanda bersama tiga saudaranya yang baru pertama kali datang ke Sungai Pijar.

Sementara itu, warga setempat Supriadi menyampaikan, pemandian yang berada di perbatasan Desa Sungai Durian ini baru dua bulan terakhir mulai ramai dikunjungi wisatawan. Ayah satu anak ini berharap Sungai Pijar bisa menjadi destinasi wisata baru, sehingga bisa membantu perekonomian warga.


Supriadi berharap Sungai Pijar bisa menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Muara Enim, sehingga bisa membantu perekonomian warga.-Benny Firdaus-PALTV

"Rencano aku nak buka warung kecik-kecikan, karno lah banyak uong datang duo bulan ini, mencak dari Prabumulih," ujar Supriadi.

BACA JUGA:Siswi SD Ujian Akhir Sekolah Bawa Foto Artis Korea Jaemin Agar Semangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv