7 Cara Ampuh Menghilangkan Getah di Bodi Mobil

7 Cara Ampuh Menghilangkan Getah di Bodi Mobil

7 Cara Ampuh Menghilangkan Getah di Bodi Mobil--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Memiliki mobil yang terkena getah pohon dapat menjadi masalah yang menjengkelkan.  getah yang menempel pada bodi mobil tidak hanya membuat mobil terlihat kotor, tetapi juga dapat merusak lapisan cat mobil dan meninggalkan noda yang sulit dihilangkan.

Getah yang menempel pada cat mobil jika dibiarkan mengering terlalu lama,akan sulit dibersihkan. Terlebih untuk beberapa jenis getah biasanya akan membuat cat mobil rusak.

Untuk cat mobil warna hitam atau gelap lainnya, noda getah akan sangat mengganggu. Pembersihan secara cepat memudahkan getah pohon hilang dari permukaan cat mobil.

Untuk membantu mengatasi masalah ini, berikut adalah tujuh cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan getah di bodi mobil:

BACA JUGA:Harga Minyak Dunia Turun Lebih dari Satu Dolar AS Per barel, Dipicu oleh Kenaikan Pasokan AS

1. Air Panas.  Air panas dapat efektif dalam menghilangkan noda getah yang masih baru. Caranya cukup sederhana, siram area yang terkena getah dengan air panas dan bersihkan dengan kain lembut atau microfiber. Ulangi proses ini sampai getah benar-benar hilang.

2.  Cuka. Larutan cuka mengandung campuran 3 asam asetat dan air. Asam asetat ini dihasilkan dari fermentasi etanol dan oleh bakteri asam asetat. Sehingga selain aman untuk memasak, manfaat cuka sebagai penghilang noda sudah tidak diragukan lagi.

Cuka makan ternyata bisa menjadi solusi untuk menghilangkan noda getah yang sudah mengeras.

Campurkan cuka dengan air, oleskan campuran tersebut pada noda getah, dan bersihkan dengan kain lembut. Pastikan untuk membersihkan sisa cuka dengan air dan sabun setelahnya.

BACA JUGA:Kendalikan Harga Pangan dan Inflasi, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Lakukan Monitoring Secara Langsung

3. Sampo Mobil: Gunakan sampo khusus mobil untuk membersihkan noda getah. Gosokkan sampo pada area yang terkena getah dengan kain basah, lalu bilas dengan air hingga bersih.

4. Minyak Kayu Putih: Basahi tisu atau kain halus dengan minyak kayu putih dan gosokkan perlahan pada noda getah. Lakukan secara berulang-ulang sampai getah hilang, dan bilas dengan air mengalir.

5. Baby Oil: Teteskan baby oil pada noda getah yang sudah dibersihkan sebagian, biarkan beberapa menit, lalu bersihkan dengan tisu basah atau lap secara perlahan. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

6. Produk Penghilang Noda: Gunakan produk khusus penghilang noda yang biasanya berupa wax. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis lapisan cat mobil Anda, dan ikuti petunjuk penggunaannya dengan benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber