Komeng Unggul Suara Pemilu DPD Jawa Barat dengan Perolehan Suara 8,13 Persen

Komeng Unggul Suara Pemilu DPD Jawa Barat dengan Perolehan Suara 8,13 Persen

Komeng Unggul Suara Pemilu DPD Jawa Barat --fOTO : - instagram/@komeng.asli

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng memimpin hasil hitung cepat pemilu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa 2024.

Kamis, 15 Februari 2024 pukul 06.00 WIB, hitung cepat di laman Pemilu2024.kpu.go.id menunjukkan partisipasi pemilu sebesar 30,57%. Hasilnya, calon Komeng memperoleh 8,12% atau 173.945 suara, unggul dibandingkan calon DPD lainnya.

Sebelumnya, Komeng meraih suara terbanyak dalam pemilihan calon DPD pada Rabu 14 Februari 2024 di TPS 082 Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Lanjutnya: “Untuk fotonya, KPU (Komisi Pemilihan Umum) saat itu meminta foto surat suara, dan KPU meminta mereka memakai baju atau baju bekas dan keadaannya masing-masing. Orang-orang KPU tertawa.” ujarnya kepada Antara, Rabu.

BACA JUGA:Hasil Sementara Hitung Suara Pemilu Presiden & Wakil Presiden RI 2024 Menurut Real Count KPU RI

"Jadi aku bilang, 'Kamu suka atau tidak?'" Komeng menambahkan, "Aku suka hal-hal yang tidak bisa dijual, mulai dari fashion hingga konsep komedi."

Foto Anda tidak hanya unik dan menyenangkan, tetapi gaya Anda pun demikian. Masyarakat dikejutkan dengan penemuan tersebut karena komedian kelahiran 25 Agustus 1970 itu tidak pernah berpromosi secara personal maupun media. itu sudah selesai

Mantan pembawa acara TV "Spontan" ini mengaku serius mempertimbangkan untuk mencalonkan diri sebagai DPD. Salah satu tujuannya adalah untuk memenuhi aspirasi seniman Tanah Air.

Dilansir dari laman fajar.co.id. “Ambil contoh negara Korea Selatan, bisa mengalahkan negara lain dengan seni dan budayanya. Bahkan melalui seni dan budaya yang ditampilkan di layer kaca, Draco (drama Korea), K-pop dan makanan, pendapatan APBN negara itu sekitar 12 angka.”

BACA JUGA:Ini Link Real Count Pemilu 2024 Resmi KPU dan Tata Cara Melihatnya

Komedian yang tampil dengan foto unik di surat suara itu memperoleh 48 suara dari 184 pemilih, dimenangi KH Amang Syafrudin dari Jawa Barat yang memperoleh 23 suara, dan artis Jihan Fahira yang memperoleh 21 suara. Mereka memperebutkan posisi mewakili Jabar di DPD.

Mengomentari foto aneh dirinya yang digunakan pada pemilu 2024, Komeng mengaku sangat disarankan untuk mengenakan pakaian uniknya sendiri.

Maju Tanpa Partai, Kampanye Serba Seadanya, Komeng Man of The Match Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber