Proses Rekapitulasi Pemilu di Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang Belum Dilakukan

Proses Rekapitulasi Pemilu di Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang Belum Dilakukan

Proses Rekapitulasi Pemilu di Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang Belum Dilakukan-foto/Aji delia-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pemilihan Umum (Pemilu) di tingkat kecamatan Alang Alang Lebar masih dalam tahap rekapitulasi penghitungan suara, menurut keterangan Ketua PPK Alang Alang Lebar, Sopian. Dari total 266 Tempat Pemungutan Suara (TPS), sebanyak 20 TPS masih menunggu pengembalian logistik kotak suaranya.

Sopian menyampaikan bahwa batas waktu pengembalian logistik kotak suara ditetapkan hingga pukul 12.00 hari ini. Setelah semua logistik terkumpul, proses rekapitulasi tingkat kecamatan akan segera dilakukan, tetapi hal ini masih menunggu arahan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saat ini, kami masih menunggu pengembalian logistik dari 20 TPS yang belum mengembalikan kotak suaranya. Proses rekapitulasi akan segera kami laksanakan begitu semua logistik telah kami terima dan KPU memberikan arahan," ujar Sopian dengan penuh keyakinan.

Pantauan dari Paltv di kantor kecamatan Alang Alang Lebar menunjukkan kesiapan aparat keamanan. Anggota kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah bersiaga untuk memastikan pengamanan selama kegiatan rekapitulasi hasil pemilu berlangsung. Langkah ini diambil guna menjaga ketertiban dan mencegah potensi kerawanan selama proses penghitungan suara.

BACA JUGA:Sorotan media asing terhadap hasil Pilpres 2024 mencerminkan pentingnya perubahan politik global.

Masyarakat Alang Alang Lebar pun menantikan hasil akhir dari pemilu ini, yang diharapkan mencerminkan kehendak rakyat secara demokratis.


Proses Rekapitulasi Pemilu di Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang Belum Dilakukan-foto/Aji delia-PALTV

Meskipun masih ada beberapa TPS yang harus menyelesaikan pengembalian logistik, diharapkan proses rekapitulasi berjalan lancar dan transparan sesuai dengan aturan yang berlaku.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: