Sebelum Bertugas, Petugas KPPS Diambil Sumpah

Sebelum Bertugas, Petugas KPPS Diambil Sumpah

Sebelum Bertugas, Petugas KPPS Diambil Sumpah --Foto : Firman Hidayat - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tepat pada pukul 07.00 WIB seluruh Tempat Pemungutan Suara mulai dibuka bagi pemilih guna menyalurkan hak suaranya di pemilu 2024 tanggal 14 Februari.

Sebelum dibuka para petugas Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS), terlebih dahulu diambil sumpahnya oleh Ketua KPPS.

Seperti terlihat di TPS 71 jalan Toman Raya Komplek Pusri Sako, Palembang, Sumatera Selatan. Para petugas KPPS sedang diambil sumpahnya oleh Ketua KPPS.

Setelah diambil sumpahnya, barulah seluruh kotak suara dibuka satu persatu oleh petugas KPPS dengan disaksikan oleh para saksi dan juga Pengawas TPS (PTPS).

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Perempuan Palembang Salurkan Hak Pilih di Pemilu 2024


TPS 71 jalan Toman Raya Komplek Pusri Sako, Palembang,--Foto : Firman Hidayat - PALTV

Selain di TPS 71 yang berada di jalan Toman Raya, sejumlah TPS juga ada di sekitaran Komplek Pusri Sako. 

Untuk diketahui di kota Palembang, jumlah TPS yang ada sebanyak 4.777 yang tersebar di 18 Kecamatan, 107 Kelurahan kota Palembang dengan total DPT sebanyak 1.225.548 jiwa. Dengan jumlah tersebut KPU Palembang menyiapkan 23.921 kotak suara di pemilu 2024 ini.  


Setelah diambil sumpahnya, barulah seluruh kotak suara dibuka satu persatu oleh petugas KPPS--Foto : Firman Hidayat - PALTV

KPU Palembang sendiri dalam pelaksanaan pemilu ini, berkoordinasi dengan aparat pemerintah Kota Palembang dan juga TNI Polri agar gelaran hajatan 5 tahun bisa berjalan aman dan juga lancar, tanpa adanya gangguan serta hambatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id