Harga Emas Masih Stabil

Harga Emas Masih Stabil

Harga emas di Kota Baturaja Kabupaten OKU saat ini naik Rp100.000 per satu suku.-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Harga emas di Kota Baturaja pasca Idulfitri saat ini cukup stabil alias tidak mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Kondisi ini tidak lantas dimanfaatkan warga untuk melakukan pembelian emas.

Hal itu diungkapkan Daman, pemilik Toko Emas SB Indah yang berlokasi di Pasar Baru Baturaja. Daman mengatakan, harga emas yang ia jual saat ini naik Rp100.000 per satu suku, atau sekitar 6,7 gram dengan kadar emas sekitar 90 sampai 92 persen.

"Awal tahun kemarin diharga Rp5.100.000 per sukunya, saat ini naik menjadi Rp5.200.000," ujar Daman, Senin (8/5/2023).

Meskipun menurut Daman harga emas naik tidak begitu signifikan, ia mengakui minat pembelian  menjadi berkurang. Begitu juga sebaliknya, masyarakat yang menjual emas simpanannya juga tak terlalu banyak.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Utamakan Bangun Infrastruktur Jalan di Musi Banyuasin

BACA JUGA:Wah Ini, Penangguhan Penahanan Lina Mukherjee Terancam Dicabut!

"Mungkin karena harga getah karet menurun jadi pembeli sekarang sudah sepi. Begitu juga yang menjual simpanannya juga belum ada hal ini karena naiknya juga tak terlalu besar," jelasnya.

Menurut Daman, sebelum lebaran lalu banyak warga yang menjual tabungan emasnya, namun biasanya setelah itu pembelian juga banyak untuk kembali ditabung. Namun tampaknya belum begitu banyak lantaran harga komoditas pertanian yang masih rendah dan hasil panen yang sedikit.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv