7 Tips Memilih Merk Ban Mobil Terbaik di Indonesia

7 Tips Memilih Merk Ban Mobil Terbaik di Indonesia

Tips Memilih Merk Ban Mobil Terbaik di Indonesia --Foto : Freepik.com/@berdiri tegak

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seiring berjalannya waktu, ban mobil semakin baik untuk keselamatan dan keamanan saat berkendara. Oleh karena itu, memilih merek ban mobil terbaik merupakan sebuah tugas yang penting.

Secara umum ban mobil mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap performa kendaraan. Beberapa merek mobil berlomba-lomba memproduksi ban mobil dengan merek khusus.

Mulai dari meningkatkan tenaga pengereman hingga traksi, meningkatkan performa kemudi kendaraan, hingga menopang segala beban yang dibebankan pada mobil.

Dari sekian banyak fungsi ban mobil yang disebutkan di atas, kita bisa menjadikannya sebagai patokan agar tidak salah memilih ban mobil. Namun sebelum kita membahas mengenai merk ban mobil terbaik, tidak ada salahnya untuk menyimak tips berikut ini jika Anda sedang ingin membeli ban mobil.

BACA JUGA:Tips Gampang dari Bridgestone Indonesia untuk Menjaga Kondisi Ban Mobil dan Meningkatkan Keselamatan Berkendar

 

Tips memilih ban mobil

Saat memilih ban mobil sebaiknya berhati-hati agar tidak membuang-buang uang. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti sebelum membeli ban mobil.

ban mobil semakin baik untuk keselamatan dan keamanan saat berkendara. Oleh karena itu . memilih merek ban mobil terbaik merupakan sebuah tugas yang penting.  Secara umum ban mobil mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap performa kendaraan. Beberapa merek mobil berlomba-lomba memproduksi ban mobil dengan merek khusus.  Mulai dari meningkatkan tenaga pengereman hingga traksi. meningkatkan performa kemudi kendaraan. hingga menopang segala beban yang dibebankan pada mobil.  Dari sekian banyak fungsi ban mobil yang disebutkan di atas. kita bisa menjadikannya sebagai patokan agar tidak salah memilih ban mobil. Namun sebelum kita membahas mengenai merk ban mobil terbaik.  tidak ada salahnya untuk menyimak tips berikut ini jika Anda sedang ingin membeli ban mobil.

Setiap mobil mempunyai jenis dan ukuran ban yang berbeda-beda. Jenis ban mobil tertulis di glove box atau di plat nomor mobil, tergantung jenisnya. Rekomendasi pabrikan bisa dijadikan indikator untuk memastikan ban mobil yang Anda beli cocok.

BACA JUGA:11 Rekomendari Merk Ban Mobil Terbaik yang Cocok di Iklim Tropis dan Anti Licin

Di buku petunjuk penggunaan, biasanya tertulis tipe dan ukuran ban dalam kombinasi kode khusus. Misalnya kalau ada ban mobil dengan kode P215/55R17 93V, huruf 'P' merupakan kode yang berarti Passenger alias penumpang. Artinya mobil didesain untuk mengangkut orang atau penumpang. 

Kode tipe seperti LT atau Light Truck atau truk kecil,  truk ringan yang dapat mengangkut barang. Dan karena ST (Ban Khusus) dan T (Ban Serep Saja) bersifat sementara, maka tidak disarankan untuk digunakan secara permanen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: