Masa Tenang, Sejumlah APK Caleg Masih Terpasang

Masa Tenang, Sejumlah APK Caleg Masih Terpasang

apk caleg masih terpasang di simpang 4 kali doni jalan RW monginsidi-Foto/Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Terhitung mulai hari ini Minggu (11/2/2024) tahapan pemilu telah masuki masa tenang hingga hari selasa mendatang (13/2/2024), atau satu hari sebelum pencoblosan pada hari rabu (14/2/2024).

Sesuai aturan yang berlaku. Di masa tenang ini, seluruh caleg dan partai politik maupun calon presiden maupun wakil presiden dilarang untuk melakukan kampanye dalam bentuk apa pun. 

Bahkan seluruh alat peraga kampanye (APK) yang terpasang harus dicopot oleh peserta pemilu maupun bawaslu dan pemerintah daerah. Namun sayang, dari pantauan Paltv di sejumlah sudut jalan kota Palembang, Sumater Selatan. Masih ada sejumlah APK terpasang, dan belum dicopot oleh pihak-pihak yang harus mencopotnya. 

Seperti terlihat di kawasan simpang 4 Kalidoni jalan RW Mongonsidi, masih terlihat APK sejumlah caleg yang maju dalam pemilu terpasang dan belum dicopot. Selain itu juga dari pantaun Paltv terlihat juga di simpang 4 cilentang, masih sama terlihat adanya APK yang terpasang dan belum dicopot. 


komisioner bawaslu sumsel Ahmad maafin-Foto/Firman Hidayat-PALTV

Salah satu Komisioner Bawaslu Sumsel Ahmad Naafi ketika dijumpai wartawan beberapa hari lalu mengungkapkan, jika pihaknya meminta kepada seluruh peserta pemilu untuk mencopot APK yang terpasang di masa tahapan pemilu. 

Bawaslu Sumsel sendiri berkoordinasi dengan pemerintah propinsi dan kepolisian, pada masa tenang pemilu agar berlangsung aman dan damai di Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: