Ban Motor Bermasalah? Inilah 7 Penyebab Ban Belakang Pada Motor Matic yang Goyang Saat Digunakan Berkendara!

Ban Motor Bermasalah? Inilah 7 Penyebab Ban Belakang Pada Motor Matic yang Goyang Saat Digunakan Berkendara!

Ban Motor Bermasalah? Inilah 7 Penyebab Ban Belakang Pada Motor Matic yang Goyang Saat Digunakan Berkendara--Foto : Freepik.com/@kroshka__nastya

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ban merupakan salah satu komponen penting yang terdapat pada sebuah sepeda motor. Ban mempunyai fungsi penting yaitu sebagai penggerak dari sepeda motor

Baik ban bagian depan maupun ban belakang, keduanya mempunyai peran dalam bergeraknya sebuah sepeda motor untuk dapat digunakan berkendara.

Sama seperti pada komponen motor lainnya, ban motor juga terkadang mempunyai permasalahan yang sering dihadapi.

Ban motor sering mengalami gangguan mulai dari goyang, bocor, dan sebagainya yang membuat penggunaan sepeda motor oleh para pengendara menjadi tidak nyaman.

BACA JUGA:Ban Motor Perlu Perawatan dan Diganti? Inilah 7 Kelebihan yang Dimiliki Oleh Ban Tubeless Pada Sepeda Motor!

Gangguan ban motor yang goyang biasanya terjadi pada ban belakang dari sepeda motor, terutama pada motor matic.

Penyebab ban belakang motor matic yang goyang tersebut tentunya bisa berbagai macam. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai Penyebab dari ban belakang pada motor matic yang goyang pada saat digunakan berkendara.


Penyebab utama dari kondisi roda belakang motor matic yang goyang yaitu usia pemakaian yang sudah lama--Foto : Freepik.com/@master1305

 

Umur Pemakaian Sudah Lama

Penyebab utama dari kondisi roda belakang motor matic yang goyang saat digunakan berkendara yaitu usia pemakaian yang sudah lama.

BACA JUGA:10 Cara yang Dapat Dilakukan Pengendara Dalam Menjaga Usia Pakai Ban Motor Pada Sebuah Sepeda Motor!

Pada umumnya masalah yang akan muncul yaitu karet bos engine mounting mengeras atau getas sehingga akan menjadi lebih mudah pecah.

Pecahnya karet tersebut menjadi penyebab dari ban belakang motor matic menjadi goyang. Solusi yang dapat dilakukan yaitu dengan langsung mengganti karet engine mounting tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id