Wow! Anggaran TMMD Muba Terbesar se Indonesia Rp 4,6 Milliar

Wow! Anggaran TMMD Muba Terbesar se Indonesia Rp 4,6 Milliar

danrem gapo pimpin rapat persiapan TMMD di muba--Foto : penrem 044/gapo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID-  Tidak seperti daerah lainnya, pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 119 yang diselenggarakan di Kabupaten MUBA pada 20 Februari 2024 hingga 20 Maret 2024 akan menjadi TMMD dengan dana terbesar yang diberikan oleh pemerintah daerah. Dimana Pemkab Muba akan menggolontorkan dana sebesar 4,6 Milyar rupiah, ke TNI untuk pelaksanaan TMMD.

Hal itu terungkap setelah pihak Kodam 2 Sriwijaya dan Korem 044/Gapo melakukan rapat secara virtual bersama TNI AD dalam yang dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo. 

Dalam rapat tersebut terungkap, jika selain Kabupaten Muba TMMD juga akan dilakukan di puluhan daerah lainnya di tanah air. Dengan total sebanyak 50 Kabupaten/Kota di 61 Kecamatan dan 65 Desa.

BACA JUGA:Cat Tembok Tahan Lama! Rahasia Sukses Mengecat Ulang Rumah di Musim Kemarau dan Hujan

Untuk pelaksanaan TMMD di Kabupaten Muba disampaikan oleh Kapendam 2 Sriwijaya Kolonel Arh Saptarendra, akan dilakukan sejumlah sasaran yaitu fisik dan non fisik. Dimana untuk fisik yaitu pembangunan fasilitis umum, sedangkan untuk non fisik berupa penyuluhan narkoba, stunting, karhula dan bahaya radikalisme.(*)


Wow! Anggaran TMMD Muba Terbesar se Indonesia Rp 4,6 M --Foto : penrem 044/gapo

“Semua itu dilakukan, untuk membantu percepatan pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta juga sebagai wujud komitmen TNI AD mendukung daerah dalam hal pembangunan dan juga kesejahteraan masyrakat, yang diselaraskan dengan kepentingan pertanahanan di darat”, Ujar Sapta saat dibincangi media.

Untuk wilayah Kodam 2 Sriwijaya TMMD sendiri dilakukan di propinsi Bengkulu, Lampung dan Babel. Dan tema TMMD tahun ini yaitu darma bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: