Ratusan Warga Kayuagung Serbu Pasar Sembako Murah

Ratusan Warga Kayuagung Serbu Pasar Sembako Murah

Ratusan warga Kayuagung serbu Pasar Sembako Murah, Rabu (7/2/2024).-Novan Wijaya-PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - Upaya Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) dalam mengendalikan inflasi daerah dan membantu ekonomi masyarakat tersalurkan, salah satunya dengan Pasar Sembako Murah yang diinisiasi Pemerintah bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bende Seguguk, Rabu, 7 Februari 2024.

Masyarakat diberikan kesempatan untuk membeli paket sembako berupa beras 5 kilogram dan minyak goreng 1 liter dengan harga spesial Rp65.000 per paket.

Selain itu, penyelenggara menyiapkan satu paket berisi 1/2 kilogram bawang merah, 1/4 kilogram bawang putih, 1/4 kilogram cabai merah, 1 kilogram telur, 1 liter minyak sayur, dan 1 kilogram gula pasir dengan harga Rp75.000 per paket.

Plh Sekda OKI M Refly mengatakan, selama sepekan ini pihaknya terus melakukan Operasi Pasar Murah yang diperuntukkan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten OKI secara bergiliran di wilayah-wilayah tertentu.

BACA JUGA:DBD Meningkat, Dinas Kesehatan Kota Palembang Gencarkan Pemberantasan Sarang Nyamuk

BACA JUGA:Ini Tampang 2 Pelaku Begal Sadis yang Tewaskan Mahasiswi Unsri di Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir


Plh Sekda OKI M Refly mengatakan, selama sepekan ini pihaknya terus melakukan Operasi Pasar Murah yang diperuntukkan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten OKI, Rabu (7/2/2024).-Novan Wijaya-PALTV

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanaan Operasi Pasar Murah merupakan langkah nyata dalam mendukung pengendalian inflasi daerah Kabupaten OKI secara berkelanjutan. Hal itu dilaksanakan dengan menjaga stabilitas bahan pokok.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan dan pokok dengan harga yang lebih murah, sehingga kegiatan ini merupakan langkah konkret untuk menekan laju inflasi, terutama di Kabupaten OKI," ungkapnya.


Pelaksanaan Operasi Pasar Murah merupakan langkah nyata dalam mendukung pengendalian inflasi daerah Kabupaten OKI secara berkelanjutan, Rabu (7/2/2024)-Novan Wijaya-PALTV

Refly menambahkan bahwa Pasar Sembako Murah ini juga diperuntukkan bagi Pegawai TKS dan Honorer yang juga terdampak inflasi.

"TKS dan Honorer juga banyak yang ikut membeli paket sembako murah, ya memang dirasa mereka juga membutuhkan jadi silakan saja hal itu tidak dipermasalahkan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv