Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Banyuasin Gelar Rapat Forkopimda

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Banyuasin Gelar Rapat Forkopimda

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Banyuasin gelar Rapat Forkopimda, Selasa (6/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin menggelar Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan tema Mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Rapat Forkopimda Banyuasin diselenggarakan di Hotel Rid’s Palembang pada hari Selasa, 6 Februari 2024.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banyuasin yang diwakili Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Banyuasin, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0430, Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuasin, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Banyuasin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin, serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin.

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengatakan, Rapat Forkopimda berjalan baik. Membahas persiapan akhir dan kondisi terkini menjelang pencoblosan.

BACA JUGA:Mufidatul Ilmi Wisuda 68 Pelajar Tahfizh Al-Qur'an dan Launching Ponpes Darul Qur’an SMA Islam Terpadu


Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengatakan, Pemkab akan menurunkan tim kesehatan untuk mengawasi Petugas Pemilu, Selasa (6/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

“Rapat Forkopimda hari ini berjalan dengan baik, ya. Kita melihat persiapan akhir menjelang pelaksanaan Pemilu. Kondisi terkini juga stabil, tidak terjadi konflik. Langkah konkrit dari Pemkab Banyuasin terkait mendukung untuk mensukseskan Pemilu tentu diawali sejak tahun lalu,” terang Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Salah satu hasil dari Rapat Forkopimda Banyuasin, Pemkab Banyuasin akan menurunkan tim kesehatan, yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengawasi Petugas Pemilu.

“Untuk tenaga kesehatan pada saat pelaksanaan Pemilu, sudah kami diskusikan agar pada saat berkenaan Pemilu dalam hal pencoblosan dan perhitungan suara, nanti akan ada tim dari Dinas Kesehatan baik dalam Puskesmas sehingga Pustu untuk membantu, mengecek, melihat kesehatan Petugas Pemilu,” kata Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.


Kaban Kesbangpol Banyuasin Adam Ibrahim mengingatkan Camat, Kepala Desa danLurah, agar warganya datang ke TPS dan menggunakan hak pilih, Selasa (6/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banyuasin, Adam Ibrahim mengatakan, dirinya turut mengingatkan kepada Camat dan Kepala Desa, agar warganya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya berdasarkan hati nurani.

BACA JUGA:Harga Cabai di Muara Enim Mencapai Rp100 Ribu Per Kilogram, Pedagang dan Pembeli Sama-sama Mengeluh

“Sama-sama mendukung daripada pelaksanaan Pemilu yang damai, aman dan demokratis. Dan, dapat mengingatkan terutama pada Camat, Lurah, serta Kepala Desa, untuk mengajak warganya datang ke TPS menggunakan hak pilih. Jangan golput, salurkan hak pilih Anda sesuai dengan hati nurani,” pungkas Adam Ibrahim.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv