Atlet Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung Tembus 10 Besar Dunia BWF

Atlet Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung Tembus 10 Besar Dunia BWF

Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung, sukses menembus peringkat 10 besar rangking BWF.--instagram.com/@gregoriamrska

PALEMBANG, PALTV CO.ID - Untuk pertama kali, Atlet bulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, sukses menembus peringkat 10 besar rangking BWF. Gregoria mampu menembus jajaran para Atlet bulu tangkis putri elit dunia dengan berada di peringkat 10 besar. Hal ini dikabarkan oleh Federasi Badminton dunia (BWF) pada Selasa malam, 2 Mei 2023 kemarin.

Atlet kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu berhasil bergeser dua peringkat dan kini berakhir di peringkat 10 dunia. Pencapaian yang diberikan atlet tunggal putri Indonesia melalui Gregoria ini mampu mengembalikan gelar tunggal putri Indonesia sejak 24 tahun terakhir tidak mendapat peringkat BWF.

Terakhir tunggal putri Indonesia yang berhasil masuk 10 besar BWF adalah Maria Kristin Yulianti. Atlet Indonesia yang pernah memenangi medali perunggu Olimpiade Beijing itu, mendapatkan posisi peringkat 10  selama tiga pekan sejak Desember 2008.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil melewati peringkat Ponpawe Chochuwong dari Thailand dan Pusarla Venkata Sindhu dari India yang pernah meraih gelar juara dunia satu kali.

BACA JUGA:Panorama Keindahan Pantai Kuta Bali yang Menakjubkan

BACA JUGA:Wagub Sumsel Buka GTRA, 400 Hektar Tanah Timbul Akan Didata

Dengan berada di peringkat 10 pada pekan ini, Gregoria Mariska Tunjung tidak kalah jauh dari pemain yang berada di atasnya. Seperti Han Yue dari China yang berada di peringkat 9 memiliki selisih poin dengan Gregoria yang cukup tipis. Gregoria memiliki poin 60.735 poin dan raihan poin yang dimiliki Han Yue sejumlah 61.110 poin.

Pencapaian Gregoria Mariska Tunjung menduduki peringkat 10 tidak lepas dari penampilan-penampilan apik yang ditunjukkan pada turnamen-turnamen sebelumnya. Gregoria mendapat tambahan poin dari keberhasilannya keluar sebagai juara di turnamen Spain Master Super 300 pada bulan lalu.

Bahkan, Gregoria Mariska Tunjung berhasil masuk ke babak perempat final kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 pekan lalu, yang juga merupakan turnamen dengan penawaran poin yang setara dengan turnamen super 1000. Sehingga memberinya tambahan poin untuk berada di posisi 10 dunia tunggal putri  BWF.

Dalam pencapaian ini, Gregoria akan menjadi pilihan utama di tunggal putri dalam kejuaraan dunia beregu campuran yang akan dilaksanakan pada 14-21 Mei 2023 di Suzhou, China.

BACA JUGA:Truk Besar Telan Korban Jiwa, Warga Minta Kadishub Palembang Dipecat

BACA JUGA:Aksi Pantomim dan Musikalisasi Puisi Suarakan Kebebasan Pers

Kemudian untuk melengkapi posisi 10 besar peringkat tunggal putri dunia BWF saat ini, berikut update para atlet yang berhasil menduduki peringkat pertama sampai ke sepuluh dengan poin yang dikantongi.

1. Akane Yamaguchi (Jepang) dengan poin 100.913.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber